Liga Indonesia

Debut di Liga 1 Bersama Persib, Pemain Timnas Filipina Rasakan Atmosfer Luar Biasa

Kamis, 28 Juli 2022 16:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Timnas Filipna, Daisuke Sato menjalani debutnya bersama Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Timnas Filipna, Daisuke Sato menjalani debutnya bersama Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/07/22).

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Daisuke Sato, mengungkapkan merasakan hal luar biasa saat menjalani debut di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Menurut pemain asal Filipina ini, atmosfer pertandingan perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/22), sangat luar biasa.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut ribuan Bobotoh memadati tribun stadion Wibawa Mukti, padahal dalam laga Liga 1 itu skuat Persib Bandung bertindak sebagai tim tamu.

Kehadiran ribuan Bobotoh di Stadion Wibawa Mukti, menurut Daisuke Sato menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, sehingga dia bersama rekan-rekannya berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Perasaan yang luar biasa, saya juga merasakan atmosfer luar biasa. Terima kasih banyak untuk Bobotoh untuk atmosfer yang luar biasa dan kalian memberikan segalanya bagi saya," kata Daisuke Sato.

Bek Timnas Filipina ini menuturkan, meski sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, namun hasil akhir tidak sesuai dengan harapan, lantaran skuat Maung Bandung dan Bhayangkara FC harus berbagi poin setelah laga berakhir imbang 2-2.

Sebagai informasi, pada pertandingan Liga 1 tersebut, Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Youssef Ezzejjari saat memasuki menit 38. Kemudian berhasil disamakan oleh Rachmat Irianto menit 42. 

Persib mampu unggul atas Bhayangkara FC 1-2, saat memasuki babak kedua tepatnya di menit 48, melalui gol indah yang dicetak oleh Frets Butuan. 

Hanya saja, kemenangan Persib harus sirna setelah Sani Rizki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, saat pertandingan memasuki menit ke-85. Gol ini tercipta via sundulan, memanfaatkan umpan bola tendangan bebas.

"Karena itu, saya juga berusaha menampilkan permainan terbaik di pertandingan. Sayangnya kami tidak mendapat tiga poin dan harus belajar dari pertandingan Liga 1 kemarin," jelas Daisuke Sato.