Liga Indonesia

Liga 1: Perjalanan Jauh ke Parepare, Bali United Lakukan Hal Tak Biasa

Kamis, 28 Juli 2022 19:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama Jajang Mulyana. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama Jajang Mulyana.

INDOSPORT.COM - Bali United melakukan hal tak biasa menjelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Jumat (29/7/22) sore.

Untuk kali pertama, Bali United membawa 23 pemain dalam laga tandang. Jumlah itu tergolong cukup banyak mengingat biasanya Serdadu Tridatu hanya membawa 20 pemain.

Perubahan kebijakan ini bisa jadi merupakan bentuk antisipasi karena perjalanan ke Kota Parepare, kandang sementara PSM, sangat melelahkan.

Setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, rombongan akan menempuh perjalanan darat sekitar 140 kilometer ke Parepare.

Rombongan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra sendiri berangkat ke Sulawesi Selatan pada Rabu (27/7/22). Seluruh pilar kunci kemenangan atas Persija Jakarta masuk dalam rombongan.

Recovery menjadi salah satu hal penting yang ditekankan Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra. Ia tak ingin perjalanan membuat pemain tampil loyo di Parepare.

"Pasti, ketika perjalanan lebih jauh, semua lebih capek. Istirahat sangat penting. Program recovery juga harus bagus," kata Teco.

Bali United harus tampil dengan kekuatan penuh lantaran PSM bukanlah tim biasa. Mereka sukses menembus semifinal Piala AFC 2022 zona Asia Tenggara plus mengawali Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

PSM Makassar sukses menggagahi tuan rumah PSS Sleman 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/7/22) malam, melalui dua gol yang dicetak Wiljan Pluim.

"Dua tim sama-sama memiliki tiga poin. Memulai liga dengan bagus dan meraih kemenangan," tutur pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.