Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Rans Nusantara FC vs PSS Sleman, Berburu 3 Poin Perdana

Kamis, 28 Juli 2022 17:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan RANS Nusantara vs PSS Sleman (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan RANS Nusantara vs PSS Sleman (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Rans Nusantara FC kontra PSS Sleman di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/22) besok malam.

Pertemuan dua tim ini diyakini akan berjalan menarik karena memiliki beberapa kesamaan yang membuat awal musim menjadi fase terberat dalam perjalanan di Liga 1 2022-2023.

Sebagai tim promosi, Rans FC harus bekerja keras untuk menemukan chemistry dalam tim. Proses ini tidak akan berjalan mudah dengan keberadaan banyak pemain baru, terutama empat pilar asing.

Namun, hasil imbang kontra PSIS Semarang 1-1 memberi semangat tambahan. Menahan tim bertabur bintang jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rans Nusantara FC.

Ketika satu poin sukses didapat di Semarang, kini menjadi tantangan untuk memburu kemenangan di markas sendiri. Disebut tantangan karena mereka akan bermain di kandang, tapi rasa tandang.

Rasa tandang ini bakal mereka hadapi karena PSS akan didukung ribuan suporter yang berangkat dari Sleman. Sementara sebagai tim baru yang bermain di Bogor, basis fans Rans FC masih belum jelas.

Jika dominasi suara fans lawan bisa hadapi dengan tenang, Rans FC punya peluang untuk meraih tiga poin. Mereka juga berencana menurunkan mantan striker PSS, Wander Luiz, yang disebut-sebut menjadi rekrutan teranyar musim ini.

Dari kubu tim tamu, PSS Sleman memang dapat dukungan penuh dari suporter setia. Namun, bukan berarti menjamin Elang Jawa bakal mendominasi pertandingan.

Musuh terbesar pasukan Seto Nurdiyantoro justru datang dari dalam diri sendiri. Saat kalah dari PSM Makassar, dua gol yang dicetak lawan lewat Wiljan Pluim berasal dari kesalahan pemainnya sendiri.

Dengan waktu terbatas, menjadi tantangan bagi Seto untuk membenahi kekurangan timnya. Jika para pemain tampil lebih disiplin, terutama koordinasi lini belakang, kans meraih tiga poin cukup terbuka.

Tak kalah penting, PSS Sleman juga perlu berharap kontribusi para pemain asing lebih maksimal, terutama Jihad Ayoub dan Mychell Chagas, sembari berharap Ze Valente dan Tallysson Duarte terus berprogres.

Prakiraan Pemain:

Rans FC (4-2-3-1): Hilmansyah; Ady Setiawan, Victor Sallinas, OK John, Edo Febriansyah; Mitsuru Maruoka, Fadilla Akbar; Alfin Tuasalamony, Makan Konate, David Laly; Septian Bagaskara
Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman (4-2-3-1): M. Ridwan; Nurdiansyah, Tallysson Duarte, Dedi Gusmawan, Syaiful Ramadhan; Jihad Ayoub, Dave Mustaine; Rifky Suryawan, Ze Valente, Todd Ferre; Mychell Chagas
Pelatih: Seto Nurdiyantoro