Liga Indonesia

Liga 1: Anggap Semua Tim Kuat, Arema FC Kesulitan Petakan Kekuatan Lawan

Jumat, 29 Juli 2022 14:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Manajer Arema FC, Ali Rifki. Copyright: © MO Arema FC
Manajer Arema FC, Ali Rifki.

INDOSPORT.COM - Memenangi trofi Piala Presiden 2022 jelas membuat Arema FC menjadi salah satu favorit juara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Prestasi hingga materi skuat menjadi nilai plus Arema FC. Namun, manajer Muchammad Ali Rifki memaparkan pendapat yang berbeda dari penilaian publik.

Menurut dia, semua kontestan Liga 1 musim ini punya kualitas merata dari segi kedalaman skuat. Sulit untuk memetakan tim mana saja yang akan bersaing pada jalur juara musim ini.

"Semua tim berpeluang (untuk bersaing di jalur juara). Sehingga, saya selalu menyampaikan bahwa tidak boleh meremehkan lawan mana pun," kata Muchammad Ali Rifki, Kamis (28/7/22).

Musim lalu, Arema FC sebenarnya sudah nyaris meraih gelar Liga 1. Sayang, kekalahan beruntun di pekan-pekan terakhir membuat mereka terlempar dari jalur juara.

Arema FC finis sebagai penghuni empat besar klasemen dengan raihan 65 poin, tepat di bawah Bali United (75), Persib Bandung (69), dan Bhayangkara FC (66).

Kendati demikian, Ali Rifki optimistis pasukan Eduardo Almeida bisa bersaing di jalur juara. Terlebih, kedalaman materi pemain musim ini cukup berkualitas di semua lini.

"Kita harus terus memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain bahwa kita bisa lebih bekerja keras lagi untuk menghadapi (kekuatan) tim-tim lain," imbuh orang kepercayaan presiden klub, Gilang Widya Pramana itu.

Arema FC sendiri membuka Liga 1 dengan hasil kurang memuaskan. Kubu Singo Edan menyerah 0-3 dari Borneo di Samarinda, Minggu (24/7/22).