Liga Indonesia

Liga 1: Peluang Carlos Fortes Tampil Lawan Arema FC, Begini Kata Pelatih PSIS

Jumat, 29 Juli 2022 18:09 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes akan bertemu dengan mantan timnya Arema FC pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (30/07/22). Copyright: © MO Arema FC
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes akan bertemu dengan mantan timnya Arema FC pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (30/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Aparecido Alexandre, menyertakan Carlos Fortes untuk laga Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (30/07/22). Namun, Fortes belum tentu akan bermain.

PSIS dan Arema FC benar-benar akrab tahun ini. Sebelum bertemu pada pekan kedua Liga 1 musim ini, kedua tim sudah bersua empat kali.

Dua pertemuan awal merupakan laga uji coba. Kedua tim sepakat untuk bertanding di kandang masing-masing. Arema FC menang 2-0 di Kanjuruhan dan PSIS menang 2-1 di Jatidiri.

Ternyata, "kemesraan" berlanjut pada Piala Presiden 2022. Kedua tim bertemu pada babak semifinal. Dalam dua pertemuan, Arema menang 2-0 di Kanjuruhan dan menang 2-1 di Jatidiri.

Dalam empat pertemuan kedua tim itu, Carlos Fortes selalu jadi sosok yang dibicarakan dan menjadi momok bagi lawan.

Fortes mencetak dua gol dalam uji coba. Kemudian pada babak semifinal, Fortes hanya sempat main 60 menit, sebelum kemudian cedera.

Bisa dibilang, Fortes belum benar-benar membawa PSIS dominan atas mantan klubnya. Maka, Liga 1 bisa menjadi momen Fortes untuk membawa PSIS dominan atas Arema FC.

Pertemuan pertama akan berlangsung di Kanjuruhan. Fortes ada dalam rombongan tim. Sayangnya, dia belum tentu ditampilkan melawan Arema FC.

"Fortes dibawa ke Malang, tapi akan dilihat lagi kondisinya bagaimana," kata Sergio, Jumat (29/07/22) siang.

Hadirnya Fortes tentu akan menjadi sosok penting bagi PSIS. Liga 1 Musim lalu, Fortes tampil bagus dengan mencetak 20 gol dalam 31 penampilan untuk Arema FC.