Bola Internasional

Pelatih Timnas Thailand Akui Skuadnya Belum Nyetel Jelang Piala AFF U-16

Jumat, 29 Juli 2022 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AFF
Timnas Thailand U-16 menargetkan gelar juara di ajang Piala AFF, tetapi sang pelatih mengungkapkan bahwa skuadnya masih perlu beberapa perbaikan. Copyright: © AFF
Timnas Thailand U-16 menargetkan gelar juara di ajang Piala AFF, tetapi sang pelatih mengungkapkan bahwa skuadnya masih perlu beberapa perbaikan.

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand U-16 menargetkan gelar juara di ajang Piala AFF. Namun, sang pelatih mengungkapkan bahwa skuadnya masih perlu beberapa perbaikan.

Turnamen usia muda di Asia Tenggara, bertajuk Piala AFF U-16 2022 akan segera bergulir. Ajang ini akan diselenggarakan di Yogyakarta, pada 31 Juli hingga 13 Agustus 2016.

Timnas Thailand U-16 silaporkan sudah berangkat ke Indonesia dari Bandara Internasional Suvarnabhumi, Jumat (29/07/22) pagi hari waktu setempat.

Di Piala AFF U-16 ini, Pasukan Gajah Perang muda tergabung di Grup B bersama dengan Timor Leste, Laos dan Brunnei Darussalam.

Dengan Thailand menjadi tim terkuat di grup tersebut, pelatih Thailand Phiphob Onmo sangat yakin bahwa timnya bisa meraih juara.

Hanya saja, target tersebut hanya bisa dicapai tergantung dari permainan skuadnya di atas lapangan nantinya.

“Tujuan turnamen ini tentu saja semua orang ingin menjadi juara, tapi pada akhirnya tergantung pada hasil pertandingan di lapangan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk penggemar sepak bola Thailand,” ujar Phiphob melansir dari akun Instagram Federeasi Sepak Bola Thailand.

Timnas Thailand U-16 sebelumnya  sudah menjalani pemusatan latihan dan menjalani dua laga uji coba sebagai persiapan sebelum berangkat ke Indonesia.

Meski hasil dua pertandingan uji coba ini dianggap baik, namun Phiphob mengatakan pihaknya masih melakukan beberapa perbaikan sebelum turnamen.