Liga Italia

Bisa Kembali Dibeli Chelsea dari AS Roma, Tammy Abraham Trauma Disia-siakan di Stamford Bridge

Minggu, 31 Juli 2022 01:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Alberto Lingria
Tammy Abraham enggan membahas Chelsea dan Liga Inggris meski suatu saat bisa kembali ke sana karena kini bahagia bersama AS Roma. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Tammy Abraham enggan membahas Chelsea dan Liga Inggris meski suatu saat bisa kembali ke sana karena kini bahagia bersama AS Roma. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Usai tampil brilian di musim debutnya bersama AS Roma di Liga Italia, Tammy Abraham menyebut jika ia tidak akan langsung merumput lagi ke Liga Inggris (Premier League).

Usai pengalaman kurang menyenangkannya bersama Chelsea, bomber 24 tahun tersebut akan berpikir berulang kali sebelum kembali ke Stamford Bridge sebagai pemain.

Abraham adalah produk asli akademi Chelsea dan bahkan lahir dan besar di kota London. Hanya saja peruntungannya dengan The Blues tidak terlalu oke.

Setelah sempat menjalani sejumlah peminjaman, Abraham sempat menjadi striker utama Chelsea pada musim 2019/2020 silam di bawah asuhan manajer Frank Lampard.

Musim penuh perdananya untuk Si Biru dengan nomor 9 tertera di punggungnya berjalan cukup manis bagi Tammy Abraham. Total ia mencetak 18 gol dari 47 laga lintas ajang.

Hanya saja setelahnya di 2020/2021 kesempatan tampil bintang berdarah Nigeria itu berkurang dengan kedatangan Timo Werner dan Kai Havertz ke Stamford Bridge.

Walau demikian Abraham masih bisa mengemas dua digit gol dengan 12 lesakan dari 32 pertandingan.

Kariernya di Chelsea baru benar-benar tamat di 2021/2022 saat klub memilih untuk menjualnya ke AS Roma demi mendanai kepulangan Romelu Lukaku yang sukses besar di Liga Italia bersama Inter Milan.

Seolah karma bertindak, Abraham justru bisa moncer di klub barunya dengan 27 gol plus satu trofi Liga Konferensi Europa saat Lukaku 'hanya' punya 15 dan pada akhirnya malah dilepas lagi karena membuat kontroversi.

Bagi Abraham, Liga Inggris tetap menjadi impiannya namun saat ini Liga Italia memberinya kebahagiaan. Maka dari itu sekarang ia belum memikirkan untuk pulang.