Liga Indonesia

Kecewa Persib Dikalahkan Madura United di Laga Kedua Liga 1, Marc Klok Soroti Kinerja Wasit

Minggu, 31 Juli 2022 13:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung melakukan protes kepada wasit saat pertandingan menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung melakukan protes kepada wasit saat pertandingan menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, kecewa timnya gagal meraih poin pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, setelah takluk 1-3 dari Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Menurut Marc Klok, pada pertandingan tersebut Persib tampil apik terutama di babak pertama, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa unggul 1-0 melalui gol David da Silva.

Namun, Madura United yang tertinggal satu gol berhasil membalikkan keadaan di babak kedua, dengan mencetak tiga gol melalui Pedro Henrique, Hugo Gomes dan Lulinha.

"Selamat malam, menurut saya kecewa sekali, kalah seperti ini di kandang tentu kita kecewa. Saya pikir di babak pertama, menurut saya babak pertama yang sangat baik, saya pikir semua pemain agresif sekali kita main, mantap sekali," kata Marc Klok setelah pertandingan.

Pemain naturalisasi ini menilai, tim kebanggaan Bobotoh seharusnya bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 jika wasit dapat memimpin pertandingan dengan baik.

Pasalnya, Marc Klok menilai pada laga yang berlangsung sore hari tersebut skuad Maung Bandung seharusnya mendapatkan penalti, karena pemain lawan melakukan pelanggaran kepada Ezra Walian.

Namun, pada pertandingan tersebut menurut Marc Klok, wasit tidak menganggap kejadian yang dialami Ezra Walian sebagai pelanggaran. Sehingga, Persib tidak diberikan penalti.

"Saya pikir seharusnya kami mendapatkan penalti dari pelanggaran lawan pada Ezra, ini momentum untuk 2-0," ucap Marc Klok.

Memasuki babak kedua, Marc Klok menilai Persib juga dirugikan oleh keputusan wasit, pasalnya wasit Abdullah, memberikan penalti kepada Madura United. 

"Babak kedua, kita kebobolan dari gol mudah dan lawan dapat penalti. Saya pikir seharusnya tidak ada penalti," ungkap Marc Klok.