Liga Indonesia

Liga 1: Ditinggal 2 Bintang Asing, Persis Solo Mengadu Nasib di Markas Persija

Minggu, 31 Juli 2022 13:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo mengadu nasib di markas Persija Jakarta dengan tanpa dua bintang asingnya, Aaron Evans dan Gerard Artigas pada pekan kedua Liga 1. (Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo mengadu nasib di markas Persija Jakarta dengan tanpa dua bintang asingnya, Aaron Evans dan Gerard Artigas pada pekan kedua Liga 1. (Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persis Solo mengadu nasib di markas Persija Jakarta dengan tanpa dua bintang asingnya, Aaron Evans dan Gerard Artigas. Partai pekan kedua Liga 1 2022/2023, Minggu (31/07/22), coba diusahakan Persis untuk meraih tiga poin.

Laskar Sambernyawa membuat langkah yang dianggap cukup kontroversial, ketika mencoret Evans dan Artigas jelang lawatan tandang perdana musim ini.

Meski tampil kurang maksimal di laga pertama, keduanya merupakan pemain asing yang diharapkan bisa mendongkrak permainan tim.

Selain keduanya, Persis Solo juga tak menyertakan Gavin Kwan Adsit. Tempatnya digantikan Irfan Bachdim dan Hamsa Lestaluhu.

Namun, pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, punya alasan tersendiri mengenai keputusan yang dianggap kontroversial. Dia hanya mencoba untuk menghadirkan suasana tim yang kondusif.

Suasana ini penting untuk diwujudkan karena Persis Solo baru saja kalah 2-3 dari Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22).

Kekalahan itu memunculkan tekanan hebat pada pelatih maupun pemain. Bahkan, tagar #JacksenOut dan #AaronEvansOut memadati media sosial Persis Solo.

"Kami buat atmosfer sesehat mungkin, agar pemain tampil tanpa beban. Tidak harus menekan diri sendiri. Tekanan sejak lahir sudah ada, dan itu sesuatu yang harus diadaptasi," kata Jacksen Tiago, Sabtu (30/07/22).