Bola Internasional

Hasil Piala Super Prancis PSG vs Nantes: Pesta Gol, Les Parisiens Rengkuh Gelar Juara

Senin, 1 Agustus 2022 02:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ronen Zvulun
Para pemain PSG merayakan gol Neymar di laga Piala Super Prancis 2022 kontra FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun) Copyright: © REUTERS/Ronen Zvulun
Para pemain PSG merayakan gol Neymar di laga Piala Super Prancis 2022 kontra FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Super Prancis 2022 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs FC Nantes, Senin (01/08/22) dini hari WIB.

Paris Saint-Germain selaku juara Liga Prancis musim lalu, harus menghadapi FC Nantes di ajang Piala Super Prancis 2022 yang digelar di Tel Aviv, Israel.

Di duel ini, PSG secara perkasa berhasil merebut gelar juara, usai mengandaskan perlawanan FC Nantes dengan skor besar yakni 4-0.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Paris Saint-Germain langsung tampil menekan dan mengambil kendali permainan atas FC Nantes.

Bahkan di 15 menit pertama, PSG setidaknya telah mendapat tiga peluang emas, lewat Achraf Hakimi, Pablo Sarabia, dan Marquinhos.

Namun usaha ketiga pemain ini tak kunjung membuahkan gol, baik itu karena penyelamatan kiper lawan, tendangan yang melambung tipis, ataupun karena mistar gawang.

Pasca serangan yang diberikan PSG, FC Nantes pun mulai tersentak dan melancarkan serangan. Tercatat, Les Canaris mendapat dua peluang emas lewat Moses Simon dan Ludovic Blas.

Permainan cepat kedua tim pun kemudian menghasilkan gol di menit ke-22. Adalah Lionel Messi yang berhasil mencetak gol bagi PSG.

Messi berhasil mencetak golnya dengan mengelabui kiper lawan, dan menuntaskan tembakannya dengan kaki kanan dari jarak dekat. Skor menjadi 1-0 untuk PSG.

Pasca gol tersebut, FC Nantes bermain lebih ngotot dan mencoba mendapatkan gol penyama kedudukan atas PSG, hingga laga memasuki menit ke-30.

Permainan menekan FC Nantes bahkan membuat PSG harus bertahan dan memainkan penguasaan bola agar tempo permainan melambat.

Sesaat sebelum turun minum, PSG berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas Neymar di dekat kotak penalti. Skor pun menjadi 2-0.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain atas FC Nantes tetap bertahan.