Liga Indonesia

Liga 1: Kritikan 'Persib Butut' dari Bobotoh, Ini Respons Robert Rene Alberts

Senin, 1 Agustus 2022 15:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dikalahkan Madura United 3-0 pada pekan kedua Liga 1 di Stadion GBLA, Sabtu (30/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dikalahkan Madura United 3-0 pada pekan kedua Liga 1 di Stadion GBLA, Sabtu (30/07/22).

INDOSPORT.COM - Bobotoh kecewa dan mengkritik penampilan Persib Bandung, usai dikalahkan Madura United 1-3 pada laga kandang Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/07/22).

Pendukung skuat Maung Bandung ini, meneriakkan kata-kata 'Persib butut' setelah berakhirnya pertandingan, terutama saat pemain menghampiri tribun dan akan masuk lorong ruang ganti.

Kekecewaan Bobotoh tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya pada pertandingan tersebut Persib Bandung harus mengakui keunggulan tim tamu Madura United dengan skor 1-3.

Padahal, sebelumnya skuat Maung Bandung sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva pada laga Liga 1 tersebut.

Namun, di babak kedua Madura United berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 1-3, setelah tiga gol Lulinha, Pedro Henrique dan Hugo Gomes, bersarang di gawang Persib yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menganggap wajar kekecewaan dari Bobotoh, apalagi kekalahan tersebut didapat di kandang. Hal serupa, menurut pelatih asal Belanda ini dirasakan juga oleh tim.

"Tentunya jika kalah 1-3 maka ini menunjukan tim tidak pantas untuk menang, meski sudah bermain dengan baik dan sempat unggul 1-0 di babak pertama," ucap Robert Alberts.

Kemenangan yang didapat Madura United pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 musim ini, membuat Laskar Sappe Kerab untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 6 poin.

Sedangkan Persib, dengan kekalahan pada laga kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, membuat tim kebanggaan Bobotoh baru mengoleksi satu poin. 

Pasalnya, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin, setelah bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).