Liga Indonesia

Jamu Persib di Liga 1, Borneo FC Bakal Diperkuat 2 Pemain Anyar?

Selasa, 2 Agustus 2022 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Borneo FC
Pemain Borneo FC, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos. Foto: Borneo FC Copyright: © Borneo FC
Pemain Borneo FC, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos. Foto: Borneo FC

INDOSPORT.COM - Borneo FC dijadwalkan menjamu Persib Bandung di pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023 pada 7 Agustus mendatang. Laga tersebut dinilai tidak akan mudah bagi tim Pesut Etam. 

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan Persib tetaplah tim yang wajib diwaspadai meski tidak menang di dua pekan awal Liga 1. Maung Bandung bermain imbang 2-2 vs Bhayangkara FC dan kalah 1-3 dari Madura United. 

“Semua tahu bagaimana kualitas tim sekelas Persib. Mereka memang tak pernah menang di dua laga awal, tetapi mereka tetaplah tim besar dengan materi pemain berkualitas di semua lini,” ujar Farid dalam keterangannya ke media. 

Oleh sebab itu, Farid berharap Borneo FC bisa full skuad saat lawan Persib. Dia terus memantau kondisi dua pemain asing yakni Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos yang absen di dua laga awal musim ini karena cedera. 

Absennya dua legiun asing itu memang berpengaruh ke performa Borneo FC. Tim asal Samarinda raih satu kemenangan dan sekali kalah ketika Javlon dan Bustos absen. 

Beruntung, kondisi Javlon dan Guseynov dilaporkan mengalami kemajuan. Jika pulih lebih cepat, tentu hadirnya dua andalan di lini belakang dan lini tengah akan menambah kepercayaan diri pemain lainnya untuk melawan Persib Bandung.

"Kami berharap sampai jelang pertandingan nanti, Javlon dan Bustos terus membaik kondisinya," kata Farid.