Bola Internasional

Piala AFF: Tak Peduli Siapa yang Cetak Gol, Timnas U-16 Wajib Bantai Singapura

Selasa, 2 Agustus 2022 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 bersiap menghadapi Singapura dalam laga kedua grup A Piala AFF u-16 2022, Rabu (03/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 bersiap menghadapi Singapura dalam laga kedua grup A Piala AFF u-16 2022, Rabu (03/08/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 bersiap menghadapi Singapura dalam laga kedua grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22) malam.

Jelang menghadapi Singapura, Timnas Indonesia U-16 berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman.

Dalam latihan pagi tadi, Bima Sakti memang memfokuskan latihan dari lini tengah dan depan. Terlebih dia mewaspadai Singapura yang akan bermain bertahan.

"Tadi kita latihan dari tengah ke depan. Kita antisipasi singapura bermain defend," ucap Bima Sakti usai memimpin latihan.

Meski memprediksi Singapura bermain bertahan, tidak membuat Bima Sakti lengah. Baginya ada satu pemain yang patut diwaspadai dalam Timnas Singapura.

Yakni striker mereka nomor punggung 9, Muhammad Qaisy bin Noranzor. Bagi Bima, Qais tipe pemain yang cepat dan berbahaya dalam situasi counter attack.

"Mereka juga punya satu striker nomor 9 yang harus kita antisipasi," jelas Bima.

Terkait kekuatan Singapura sendiri, Bima Sakti sudah sedikit mengetahui karena sudah memiliki rekaman video pertandingan Singapura.

Setidaknya Singapura tidak boleh dianggap remeh meski mereka menelan kekalahan 1-5 saat menghadapi Vietnam.

"Artinya, kami akan menyerang, tetapi kami mesti memperhitungkan kualitas Singapura, apalagi mereka bisa membuat gol saat melawan Vietnam meski akhirnya kalah dengan skor 1-5," beber Bima.