Bola Internasional

Piala AFF U-16: Nyelekit, Media Vietnam Soroti Sepinya Penonton di Laga Timnas Indonesia U-16

Selasa, 2 Agustus 2022 16:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Soha mempertanyakan kenapa animo suporter untuk timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 sangat minim usai sebelumnya juga kritik perkara lapangan stadion. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Soha mempertanyakan kenapa animo suporter untuk timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 sangat minim usai sebelumnya juga kritik perkara lapangan stadion.

INDOSPORT.COM - Seperti Piala AFF U-19 lalu, gelaran Piala AFF U-16 yang bertempat di Indonesia masih belum bebas dari kritik internasional.

Contohnya saja media Vietnam, Soha, yang mempertanyakan kenapa animo penonton di stadion sangat memprihatikan meski yang bertanding adalam tim tuan rumah, Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 memainkan laga perdana mereka di fase grup Piala AFF U-16 kala meladeni Filipina pada Sabtu (31/07/22) lalu.

Anak-anak asuh Bima Sakti bermain cukup baik usai membungkam tamunya dengan skor 2-0 berkat bunuh diri Jared Pena dan lesakan Arkhan Kaka.

Hanya saja tribun Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, yang menjadi venue tampak kosong dengan hanya ada sekitar 5000 penonton saja yang hadir.

Padahal stadion yang juga sering dijadikan kandang timnas senior tersebut memiliki kapasitas untuk menampung hingga 31.000 orang.

Hasilnya atmosfer pertandingan jadi kurang terasa menggigit. Hal inilah yang kemudian disoroti oleh Soha.

"Stadion Maguwoharjo, tidak seperti biasanya, menunjukkan minimnya gairah. Hanya ada sekitar 5 ribu penonton yang hadir meski tribun yang ada bisa ditempati enam kali lipat lebih banyak massa," tulis Soha dalam artikel mereka edisi Senin (01/08/22).

"Di turnamen sebelumnya, Piala AFF U-19, pertandingan timnas Indonesia selalu ramai akan suporter,"

"Bahkan dalam beberapa kesempatan massa yang hadir bisa menyentuh angka 20.000 namun kini tidak terlihat," tambah mereka lagi.