Liga Indonesia

Liga 1: Kejar Jam Terbang, Arema FC Matangkan 2 Pemain Muda untuk 'Berlatih' di Klub Ini

Kamis, 4 Agustus 2022 18:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Arema FC
Arema FC meminjamkan dua pemain mudanya ke klub Liga 2, Deltras Sidoarjo. Copyright: © Arema FC
Arema FC meminjamkan dua pemain mudanya ke klub Liga 2, Deltras Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengurangi jumlah komposisi pemain jelang penutupan bursa transfer periode pertama Liga 1 yang ditutup pada Kamis (04/08/22).

Tim Singo Edan lantas berupaya mematangkan para pemain mudanya untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak di Kompetisi Liga 2.

Kebijakan itu menyasar pada dua pemain muda, yaitu Bramntio Ramadhan dan Muhammad Iqbal Faiz Fardhani yang sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Untuk dua pemain yang juga sama-sama berusia 20 tahun itu, klub berlogo kepala singa menempuh klausul peminjaman.

"Dua pemain hasil binaan Akademi Arema yang tergabung di tim senior secara resmi bergabung dengan Deltras Sidoarjo dengan status pinjaman," bilang Sudarmaji Selasa (02/08/22).

"Setelah Kompetisi Liga 2 berakhir, mereka tentu akan kembali bergabung dengan Arema FC," sambung Media Officer klub tersebut.

Komposisi lini tengah Arema FC memang sangat kompetitif pada proyeksi Liga 1 musim 2022/2023, usai menambah sejumlah nama.

Baik Faiz maupun Bramntio, jelas akan sulit menggeser posisi dari Jayus Hariono atau Renshi Yamaguchi yang menjadi opsi utama Eduardo Almeida.

Ditambah lagi, Gian Zola dan Evan Dimas juga semakin konsisten sepanjang performanya sejak Piala Presiden sampai dua pekan awal Liga 1.

Pada Liga 1 musim lalu, Iqbal Faiz hanya mencatat 2 kali tampil, sementara Bramntio 6 kali masuk ke lapangan sebagai pengganti.