Liga Indonesia

Liga 1: PSIS Amankan Jasa Eks Timnas Indonesia, Carlos Fortes Bantah Hengkang

Kamis, 4 Agustus 2022 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSIS Semarang mendatangkan eks penyerang Timnas Indonesia, Titus Bonai jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSIS Semarang mendatangkan eks penyerang Timnas Indonesia, Titus Bonai jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mengamankan jasa eks penyerang timnas Indonesia, Titus Bonai, untuk bersaing dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023. Langkah ini bukan berarti bagian dari rencana mengganti Carlos Fortes.

Carlos Fortes sudah absen dalam dua laga awal tim Mahesa Jenar di kompetisi. Fortes absen karena cedera yang dialami saat Piala Presiden 2022 belum 100 persen pulih.

Absennya Fortes di Liga 1 sempat memunculkan dugaan bahwa penyerang asal Portugal harus absen lama karena cedera hamstring.

Rumor pun kemudian berhembus bahwa Fortes akan digantikan penyerang lain. Sembari menunggu proses datang, maka datanglah Titus Bonai.

Namun, rumor itu segera dibantah PSIS Semarang. Justru Titus Bonai didatangkan untuk menambah kekuatan barisan depan, bersama Fortes di Liga 1.

"Tibo kami datangkan untuk menambah kedalaman skuat di lini depan. Semoga yang bersangkutan segera beradaptasi dan nyetel dengan tim supaya segera berkontribusi," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Kamis (04/08/22).

Yoyok Sukawi memaparkan, Titus Bonai direkrut dengan proses yang panjang, bukan hanya berdasar pada track record sebagai penggawa Timnas Indonesia.

Sebelum gabung PSIS, Tibo, sapaan akrabnya, pernah menjadi andalan tim Persipura Jayapura, Borneo FC, PSM Makassar, Sriwijaya FC hingga Semen Padang.

"Sebelum kami kontrak, Tibo juga telah melakukan tes medis dan tes fisik yang hasilnya cukup baik," tutur Yoyok Sukawi.

Kehadiran Tibo membuat kekuatan lini depan PSIS di Liga 1 semakin kuat. Sebelum ini, sudah ada Hari Nur Yulianto dan Wawan Febrianto yang sama-sama berkualitas.