Liga Inggris

Liga Inggris Tinggal Hitungan Hari, Liverpool Mulai Kembali dengan Kekuatan Penuh

Kamis, 4 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool dikabarkan telah kembali pada kekuatan penuh mereka saat kompetisi liga tinggal menghitung hari saja.

Liverpool telah mengawali kampanye mereka untuk musim Liga Inggris 2022/2023 dengan awal yang sempurna, Sabtu (30/07/22).

Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga Community Shield atas Manchester City dengan skor cukup telak, 3-1.

Keberhasilan tersebut tentu memberikan suntikan moral tersendiri bagi skuad asuhan Jurgen Klopp saat melakoni laga perdana Liga Inggris, Sabtu (06/08/22).

Jurgen Klopp berharap agar anak-anak asuhnya mampu mempertahankan tren positif mereka seperti saat mereka berhasil meraih kemenangan pekan lalu.

Meski pada pekan lalu Jurgen Klopp banyak merasa khawatir karena beberapa pemainnya mulai menunjukkan gejala-gejala cedera, tetapi pada akhir pekan nanti pelatih asal Jerman tersebut tampaknya bisa sedikit bernafas lega.

Dilansir dari Mirror.co.uk, beberapa pemain yang pada pekan lalu tidak dapat diturunkan pada akhir pekan ini para pemain tersebut dipastikan akan bisa tampil.

Para pemain tersebut di antaranya adalah Allison Becker, Ibrahim Konate, Naby Keita, Curtis Jones, Kostas Tsimikas, hingga Diogo Jota.

Namun, dari deretan nama-nama di atas, keraguan akan tampil tidaknya Diogo Jota masih menjadi tanda tanya, mengingat sang pemain dikabarkan mengalami cedera yang cukup serius.

"Diogo tidak ada di sini bersama kami, jadi bagaimana dia bisa bermain sepak bola? Sayangnya, itu akan memakan waktu cukup lama,” ujar Jurgen Klopp terkait kondisi Diogo Jota.