In-depth

Profil Persab Brebes, Klub Pencetak Egy dan Witan yang Kini Dipimpin Lord Rangga 'Sunda Empire'

Kamis, 4 Agustus 2022 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persab Brebes Jr merayakan gelar juara Piala Soeratin 2016. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persab Brebes Jr merayakan gelar juara Piala Soeratin 2016.

INDOSPORT.COM – Berikut profil Persab Brebes yang belum lama ini membuat gempar seiring penunjukkan Lord Rangga ‘Sunda Empire’ sebagai manajer tim.

Kancah sepak bola Tanah Air dikejutkan dengan kabar klub Liga 3 zona Jawa Tengah, Persab Brebes, yang menunjuk Ki Ageng Rangga Sasana sebagai manajer tim.

Nama Ki Ageng Rangga Sasana sendiri bukanlah nama asing bagi masyarakat Indonesia. Pria yang akrab disapa Lord Rangga ini identik dengan perkumpulan bernama Sunda Empire.

Kehadiran Sunda Empire sendiri sempat menghebohkan Iindonesia pada medio 2020 lalu, sebelum akhirnya para petingginya, termasuk Lord Rangga, ditahan pihak Kepolisian.

Karena ribut-ribut Sunda Empire tersebut, nama Lord Rangga melejit dan menjadi salah satu figur ternama di Indonesia.

Kini Lord Rangga melanjutkan kiprahnya di kancah nasional, dengan masuk dalam lingkungan sepak bola, yakni sebagai manajer tim Liga 3, Persab Brebes.

Penunjukkan Lord Rangga sebagai manajer tim Persab Brebes pun dikonfirmasi oleh dirinya sendiri, lewat unggahan akun Instagramnya, @lordranggaofficial.

Dalam unggahannya di akun Instagram, Lord Rangga mengunggah laporan yang mengatakan dirinya menjadi manajer dari tim berjuluk Laskar Ki Joko Poleng tersebut.

Karena penunjukkan Lord Rangga sebagai manajer tim, banyak yang mencari tahu info lebih lanjut mengenai Persab Brebes.

Lalu, seperti apakah profil dari Persab Brebes yang ternyata punya sejarah mentereng sebagai tim pencetak bakat-bakat di Timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman?