Liga Indonesia

Vietnam Pesta Gol Lagi, Begini Respons Pelatih Timnas Indonesia U-16

Kamis, 4 Agustus 2022 09:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengakui Vietnam U-16 bakal menjadi lawan tangguh di laga pamungkas fase grup Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/22).

Dalam dua laga fase grup, Vietnam rutin pesta gol. Setelah menghajar Singapura 5-1, giliran Filipina yang dilibas habis Vietnam dengan skor 5-0.

Lima gol ke gawang Filipina dicetak Le Dinh Long Vu menit ke-42 dan 58, Phan Thanh Duc Thien menit ke-55, Le Van Thuan menit ke-40 serta Hoang Cong Hau menit ke-71.

Catatan 10 gol Vietnam U-16 memberikan bukti bahwa kekuatan tim yang berlatih di Jerman ini bukan kaleng-kaleng. Mereka sulit dihadapi.

Sehingga, timnas Indonesia U-16 mempersiapkan diri dengan baik. Mereka membedah kekuatan Vietnam, salah satunya lewat analisis video rekaman pertandingan.

"Lawan Vietnam harus kami persiapkan dengan baik. Kami sudah berikan tugas pada asisten pelatih untuk melihat pertandingan mereka melawan Filipina. Video ini akan kami tonton pada H-1 pertandingan," kata Bima Sakti, Rabu (3/8/22).

Bima Sakti sudah melakukan rotasi dalam dua pertandingan awal. Bahkan, ketika melawan Singapura, dia sudah menarik pemain-pemain kunci begitu memasuki pergantian babak.

Persiapan bisa berjalan lebih maksimal dengan jeda selama dua hari. Bima Sakti menyebut tim pelatih akan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk mengembalikan kebugaran pemain.

"Hari Sabtu nanti kami harus lebih waspada karena Vietnam tim bagus. Semoga pemain bisa cepat recovery. Masih ada dua hari lagi," ungkap Bima Sakti.