Bola Internasional

Bima Sakti Ogah Pikirkan Hasil Seri, Pokoknya Timnas Indonesia U-16 Menang Atas Vietnam!

Jumat, 5 Agustus 2022 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 hanya membutuhkan hasil seri saat berhadapan dengan Vietnam di laga terakhir grup A Piala AFF U-16 2022 untuk lolos ke babak semifinal. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 hanya membutuhkan hasil seri saat berhadapan dengan Vietnam di laga terakhir grup A Piala AFF U-16 2022 untuk lolos ke babak semifinal.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak semifinal kejuaraan Piala AFF U-16 2022.

Namun, Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk. fokus penuh mengalahkan Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (06/08/22) malam.

Timnas U-16 sangat produktif dalam dua laga awal. 11 gol digelontorkan anak asuh Bima Sakti, dengan rincian dua gol ke gawang Filipina dan sembilan gol ke gawang Singapura.

Catatan 11 gol tanpa kebobolan membuat Timnas U-16 memuncaki klasemen grup A. Vietnam membuntuti di peringkat kedua dengan sama-sama mengoleksi enam poin, namun hanya surplus sembilan gol saja.

Perbedaan gol itu bisa mengantarkan Indonesia langsung ke babak semifinal, dengan hanya berbekal hasil seri melawan Vietnam. Skor kacamata, 1-1, 2-2 atau berapapun akan membawa Indonesia ke semifinal.

Namun begitu, skuat Garuda Muda tak berpikir tentang hasil imbang. Timnas U-16 tetap membidik poin penuh untuk melaju ke fase berikutnya.

"Semua pasti ingin menang, apalagi Vietnam tim bagus. Kita fokus ke menang, meski hasil terjelek kita harus imbang, tapi kita tidak boleh berpikir seri sudah cukup," kata Bima Sakti, Jumat (05/08/22) pagi.

Target poin penuh melawan Vietnam ini sudah ditegaskan Bima Sakti pada anak asuhnya dalam dua sesi latihan di Stadion UNY, Depok, kabupaten Sleman.

"Kita harus tetap fight, harus bisa memenangkan pertandingan agar lebih aman lagi, agar kita tidak berharap ke tim lain. Kita tentukan nasib kita sendiri," tegas Bima Sakti.