Liga Inggris

Erik ten Hag Bicara Soal Kualitas Cristiano Ronaldo di Liga Inggris: Dia Pemain Luar Biasa, tapi...

Jumat, 5 Agustus 2022 17:32 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Manajer klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag mengakui Cristiano Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dengan prestasi yang menawan.

Namun, Erik ten Hag juga menambahkan hal tersebut saja tidak akan cukup mengingat sepak bola adalah permainan yang terus bergerak. Pelatih Manchester United itu menambahkan Ronaldo setidaknya harus membuktikan diri.

Melansir dari Sky Sports, Erik ten Hag ditanya mengenai berbagai hal di dalam tubuh Manchester United.

Salah satu pertanyaan yang diajukan kepada Erik ten Hag adalah menyoal Cristiano Ronaldo. Bukan mengenai spekaluasi masa depan sang pemain, melainkan soal kemungkinan adaptasi Ronaldo ke dalam gaya bermainnya.

“Saya rasa dia akan cocok. Dia baru saja mulai latihan bersama kami dan dia harus temukan kondisi fisik terbaiknya,” ujar Erik ten Hag.

Erik ten Hag melanjutkan, dirinya mengakui Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo memiliki catatan sampai rekor yang mentereng, akan tetapi pelatih asal Belanda tersebut meminta agar Ronaldo tetap membuktikan dirinya atas apa yang telah ia peroleh.

"Dia adalah pemain yang fantastis dan sudah dibuktikannya berkali-kali. Namun, pemain akan dinilai saat dia bermain hari ini, apa yang dia tampilkan di setiap pertandingan nanti," tegasnya.

"Para pemain termasuk Cristiano Ronaldo, harus membuktikan kemampuan mereka," tutup Erik ten Hag.

Masa depan Cristiano Ronaldo sendiri bersama Manchester United sebenarnya belum mengalami kejelasan. Pemain asal Portugal tersebut masih santer diberitakan akan hengkang dari Old Trafford.