Liga Inggris

Liga Inggris: Pernah Dihina, Eks Pelatih Man United Tetap Minta Cristiano Ronaldo Bertahan

Jumat, 5 Agustus 2022 23:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Ed Sykes
Chris Armas anggap Manchester United tak boleh sampai kehilangan Cristiano Ronaldo karena ia bisa jadi kunci sukses tim di Liga Inggris (Premier League) 22/23. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Chris Armas anggap Manchester United tak boleh sampai kehilangan Cristiano Ronaldo karena ia bisa jadi kunci sukses tim di Liga Inggris (Premier League) 22/23.

INDOSPORT.COM - Mantan asisten manajer di Manchester United, Chris Armas, berharap jika bekas timnya tetap bisa mempertahankan Cristiano Ronaldo dengan semakin dekatnya pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Meski sudah ramai diisukan hendak hengkang, namun Cristiano Ronaldo dianggap masih menjadi salah satu sosok pemimpin penting yang sama sekali tidak boleh hilang dari ruang ganti Manchester United jelang Liga Inggris bergulir.

Menurut Armas, Cristiano Ronaldo selalu punya cara untuk tumpuan timnya meski di lengannya tidak terdapat ban kapten.

Contohnya saja dengan terus konsisten mencetak gol. Contohnya saja pada musim 2021/2022 lalu dimana ia menjadi top skor di skuat Manchester United.

Di Liga Inggris, Ronaldo masih bisa mengemas 18 gol hanya dari 30 penampilan. Bila ditambahkan degnan kompetisi lain maka rekeningnya menggendut menjadi 24 gol.

Padahal eks Real Madrid dan Juventus itu sama sekali sudah tidak muda. Tahun ini ia berusia 37 tahun namun fisiknya seakan tidak lekang oleh waktu.

Sulit bagi Manchester United untuk mencari pemain pengganti sekalibernya jika nanti Cristiano Ronaldo benar-benar cabut dari Old Trafford.

Terlebih bursa transfer musim panas menyisakan kurang dari satu bulan lagi. Jikapun memang ada pemain dengan profil pas, belum tentu mereka bisa beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris.

Itulah kenapa, jelang Liga Inggris musim 22/23 bergulir Chris Armas sangat berharap jika CristianRonaldo bisa mengurungkan niatannya untuk pergi 

Pada manajer Manchester United saat ini, Erik ten Hag, yang bersangkutan menyarankan pendekatan personal ke sang megabintang Portugal tersebut.