Bola Internasional

Piala AFF U-16: Bantai Singapura 9-0, Kekuatan Timnas Indonesia buat Media Vietnam Ketar-ketir!

Jumat, 5 Agustus 2022 19:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Soha sebut timnas Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 ketimbang Vietnam usai bantai Singapura sembilan gol tanpa balas. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Soha sebut timnas Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 ketimbang Vietnam usai bantai Singapura sembilan gol tanpa balas.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menang besar dengan skor 9-0 atas Singapura pada matchday kedua fase grup Piala AFF U-16 dan hasil tersebut sukses mengirim pesan serius para para rival.

Media Vietnam, Soha, bahkan mengakui jika timnas mereka mungkin tidak akan bisa lolos ke semifinal karena amukan anak-anak asuh Bima Sakti.

Bermain di hadapan publik Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, timnas Indonesia yang memang mengincar tiga poin sudah unggul pada menit ketiga via gol Nabil Asyura.

Nabil kemudian melengkapi hattrick-nya dalam tempo setengah jam saja usai striker pangilan dari PPLP Sumbar itu menambah dua angka lagi.

Total Garuda Muda mencetak enam gol pada babak pertama dengan Hanif Ramadhan serta Kafiatur Rizky (2) juga ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Di paruh kedua Singapura bermain lebih disiplin dalam bertahan namun bukan berarti keran gol tuan rumah macet.

Masih ada tiga gol lagi yang diborong oleh Timnas Indonesia lewat aksi Riski Afrisal, Waliy Marifat, dan I Komang Ananta Krisna.

Berkat hasil mencolok ini timnas Indonesia bisa memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Meski sama-sama mengoleksi enam poin layaknya Vietnam namun The Golden Star Warriors kalah dalam selisih gol yakni 11:9.

Dengan ini kans bagi timnas Indonesia untuk melaju ke semifinal akan semakin besar. Merah-Putih hanya butuh tambahan satu poin agar bisa memastikan satu tiket ke fase knock out dan wajar bila Soha panik dibuatnya.