Bola Internasional

Vietnam Bingung Analisis Pemain Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Siapkan Kejutan

Jumat, 5 Agustus 2022 17:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 menyiapkan kejutan lagi ketika menghadapi Vietnam U-16 pada laga pamungkas grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (06/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 menyiapkan kejutan lagi ketika menghadapi Vietnam U-16 pada laga pamungkas grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (06/08/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 menyiapkan kejutan lagi ketika menghadapi Vietnam U-16 pada laga pamungkas grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (06/08/22).

Tim Garuda Muda akan tampil dengan susunan pemain yang berbeda lagi. Perubahan komposisi pemain ini dengan mudah dilakukan karena Timnas U-16 memiliki skuat mumpuni.

Fakta tentang akan ada kejutan lagi lawan Vietnam diungkapkan pelatih oleh pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

Deretan perubahan ini bisa membuat Vietnam bingung untuk menganalisis kekuatan lini per lini tim Garuda Muda dalam pertemuan nanti.

"Ada perubahan beberapa pemain, karena saat lawan Singapura kemarin memang ada yang kita istirahatkan, dengan tujuan supaya lebih fresh melawan Vietnam," kata Bima Sakti, Jumat (05/08/22).

Bima Sakti menyebut, perubahan komposisi pemain yang bisa terjadi di setiap laga merupakan bentuk "keadilan" buat para pemain.

Artinya, seluruh pemain yang menjadi bagian Timnas Indonesia U-16 memiliki kesempatan sama untuk bermain. Makanya, uji coba dan latihan jadi sarana dalam menentukan komposisi pemain.

"Dari era Marselino (Ferdinan) tahun 2019 sampai sekarang tidak ada pemain inti, pemain cadangan. Jadi, semua memiliki kesempatan," tutur Bima Sakti.

"Atmosfer itu terbawa di setiap latihan. Jadi mereka selalu fight untuk menunjukkan siapa yang layak untuk dimainkan," imbuh pelatih asal Kalimantan Timur ini.