In-depth

3 Alasan Real Madrid Bisa Mudah Tumbangkan Eintracht Frankfurt di Piala Super UEFA

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:43 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM - Real Madrid yang sudah berpengalaman di level Eropa, berpeluang besar untuk mengalahkan Eintracht Frankfurt di Piala Super UEFA (UEFA Super Cup).

 Duel seru tersaji di final Piala Super UEFA (UEFA Supercup) yang mempertemukan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki pada Kamis (11/08/22) dinihari WIB.

UEFA Supercup sendiri adalah pertandingan tahunan yang rutin digelar oleh UEFA, dengan mempertemukan antara juara Liga Champions vs juara Liga Europa musim sebelumnya, sebagai salah satu tanda kompetisi antar klub top Benua Biru akan segera dimulai.

Real Madrid menjuarai Liga Champions setelah menang atas Liverpool di final dengan skor 1-0, sedangkan Eintracht Frankfurt memenangkan Liga Europa usai membungkam Rangers lewat adu penalti 5-4 (1-1).

Meski hanya sebatas pertandingan pramusim, namun dari segi histori memenangkan trofi ini cukup bergengsi apalagi di bawah naungan UEFA.

Oleh karena itu kedua tim terus mematangkan persiapan diri untuk bisa tampil baik di pertandingan nanti. Real Madrid telah melakoni sejumlah pertandingan pramusim.

Hasilnya memang kurang memuaskan. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, El Real hanya mampu meraih satu kemenangan yakni mengalahkan Juventus dengan skor 2-0.

Dua pertandingan lainnya diakhir dengan kekalahan atas Barcelona 0-1 dan imbang melawan Club America 2-2.

Catatan itupun membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut lawannya lebih bisa diunggulkan karena faktor kebugaran, ketimbang pemain Los Blancos yang terlambat memulai pramusim.

Kendati demikian, Don Carlo tetap yakin bahwa anak asuhnya bisa fokus mempersiapkan pertandingan Piala Super Eropa itu.

"Kami memiliki beberapa kelemahan lebih dari Eintracht, yang memulai musim mereka lebih awal, tapi kami akan bermain untuk menang," ujar Ancelotti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Tahun lalu, Eintracht mencapai sesuatu yang istimewa karena mereka bukan favorit."

"Mereka memainkan permainan yang hebat, menang melawan Barcelona di Camp Nou dengan memaksimalkan serangan balik dan fokus pada pertahanan serta transisi kecepatan tinggi," sambungnya.

Sementara untuk Eintracht Frankfurt sendiri punya modal berharga jelang duel melawan Real Madrid di pertandingan ini, yaitu mampu meraih kemenangan atas Magdeburg di putaran pertama DFB Pokal musim ini.

Selain itu mereka juga menang 3-1 atas Torino. Akan tetapi mereka baru saja digebuk oleh Bayern Munchen dengan skor 1-6 di pramusim.

Hasil itu membuat peluang Real Madrid bisa menang mudah atas Eintracht Frankfurt di Piala Super UEFA bisa terwujud, berikut beberapa alasannya: