Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Madura United vs Persik: Laskar Sape Kerrab Siap Rebut Kembali Takhtanya

Sabtu, 6 Agustus 2022 10:00 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal pertandingan antara Madura United vs Persik Kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal pertandingan antara Madura United vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga 1 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (06/08/22), di mana salah satunya ada duel Madura United vs Persik Kediri.

Hari ini kompetisi Liga 1 musim 2022/23 akan kembali melangsungkan dua pertandingan seru salah satunya ada Madura United yang akan menjamu Persik Kediri di pekan ke-3.

Tuan rumah berambisi kembali melanjutkan tren positif mereka, demi bisa merebut kembali takhta puncak klasemen Liga 1, yang baru saja direbut oleh PSM Makassar.

Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, Madura United memulainya dengan mulus. Mereka belum tersentuh kekalahan.

Madura United menang meyakinkan atas Barito Putera dengan skor 8-0 pada laga hari Sabtu (23/07/22).

Kesebelasan dari Pulau Garam itu juga berhasil menggilas Persib Bandung dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung seminggu setelahnya, Sabtu (30/07/22).

Tim besutan Fabio Lefundes itu saat ini turun ke posisi ke-2 klasemen Liga 1, dengan koleksi 6 poin. Digusur oleh PSM Makassar yang mendapat satu poin tambahan dengan koleksi 7 poin, usai menahan imbang Persija 1-1.

Di sisi lain, Persik datang dengan motivasi yang realistis. Mengacu performa Madura United, tampaknya satu poin sudah sangat realistis sebagai target mereka.

Meski sebenarnya Persik sendiri tentu mengincar poin sempurna, demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Saat ini, mereka berada di arena zona degradasi. 

Persik Kediri menempati urutan ke-17 dengan koleksi satu poin, berkat menahan imbang 1-1 Bhayangkara FC di pekan ke-2 Liga 1 musim ini beberapa waktu lalu.