Liga Inggris

Jelang Man United vs Brighton: Gary Neville 'Damprat' Petinggi Klub yang Kecewakan Erik Ten Hag

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Manchester United, Gary Neville, ‘damprat’ petinggi Setan Merah lantaran mengecewakan Erik ten Hag yang baru mendatangkan tiga pemain baru. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Gary Neville, ‘damprat’ petinggi Setan Merah lantaran mengecewakan Erik ten Hag yang baru mendatangkan tiga pemain baru.

Seperti yang diketahui, jelang pekan perdana Liga Inggris (Premier League) Man United vs Brighton, Setan Merah saat ini hanya mampu mendatangkan tiga pemain saja pada bursa transfer musim panas ini.

Sebut saja, Tyrell Malacia dari Feyenoord, Christian Eriksen yang direkrut sebagai bebas transfer, dan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Kendati sudah mendatangkan tiga wajah baru, Erik ten Hag juga masih mengantongi sejumlah nama baru yang diprediksi bisa didaratkan ke Old Trafford.

Mereka adalah Antony, Jurrien Timber, Denzel Dumfries, dan yang paling kontroversial saat ini adalah Frenkie de Jong.

Untuk masalah De Jong, Barcelona dan Man United sejatinya sudah mencapai kata sepakat di angka 75 juta poundsterling atau sekitar 1,34 miliar rupiah.

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou dan masih ingin berkarier di Liga Spanyol musim depan.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona masih berutang gaji padanya sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp287,5 miliar kepada Frenkie de Jong dan sang pemain tidak ingin cabut sampai kewajibannya dibayar.

Oleh karena itu, dengan hanya masih mempunyai tiga pemain baru, Gary Neville murka terhadap petinggi Manchester United karena telah mengecewakan Erik ten Hag.