Liga Indonesia

Liga 1: Bikin 11 Gol, Persik Kediri Akui Lini Depan Madura United 'Ngeri-ngeri Sedap'

Sabtu, 6 Agustus 2022 15:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Persik Kediri sudah bersiap menghadapi tantangan besar saat meladeni Madura United, pada pekan ke-3 Liga 1. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Persik Kediri sudah bersiap menghadapi tantangan besar saat meladeni Madura United, pada pekan ke-3 Liga 1. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sudah bersiap menghadapi tantangan besar saat meladeni Madura United, pada pekan ke-3 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (06/08/22) ini.

Tak main-main, mereka meladeni tim yang sedang ganas-ganasnya di Liga 1. Ya, Madura United menyapu bersih dua pekan awal kompetisi dengan total 11 gol.

Barito Putera mereka libas dengan 8 gol tanpa balas pada pekan ke-1 Liga 1 Sabtu (23/07/22). Sedangkan Persib Bandung dilumat 3-1 di depan suporternya pada Sabtu (30/07/22) lalu.

Javier Roca pun mengakui bahwa Tim Laskar Sape Kerrab memang tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan rata-rata mencetak 5,5 gol per laga, praktis membuat lini serang MU 'ngeri-ngeri sedap'.

"Kami tentu harus lebih waspada dengan pemain yang tengah on fire saat ini, seperti (posisi) striker," tutur Javier Roca dalam prematch press conferrence, Jumat (05/08/22).

"Meski secara tim, semua pemain Madura United sangat berbahaya dan harus diwaspadai," pelatih Persik Kediri itu menambahkan.

Kendati demikian, Roca tetap percaya anak asuhnya mampu menjawab ekspektasinya. Persik Kediri melihat peluang dalam laga itu secara realistis.

Satu poin memang akan menjadi sesuatu yang mahal bagi Persik. Namun setidaknya, Arthur Felix Silva dkk tentu tidak ingin gawangnya menjadi lumbung gol Madura United.

"Saya percaya, pemain akan tampil dengan performa terbaik jika rekan satu timnya juga demikian. Target kami adalah mengambil poin," tandas dia.