Liga Indonesia

Profil Ryo Matsumura, Winger Baru Persis Solo yang Sempat Jajal Strategi Steven Gerard

Sabtu, 6 Agustus 2022 17:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Instagram @ryomatsumura.official
Winger baru milik Persis Solo, Ryo Matsumura. Foto: Instagram @ryomatsumura.official Copyright: © Instagram @ryomatsumura.official
Winger baru milik Persis Solo, Ryo Matsumura. Foto: Instagram @ryomatsumura.official

INDOSPORT.COM - Winger asal Jepang, Ryo Matsumura, menjadi rekrutan anyar Persis Solo menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Ryo diharapkan bisa menambah ketajaman barisan depan yang kurang terlihat.

Ryo Matsumura menjadi pilihan Persis Solo setelah mencoret Aaron Evans dari skuat Liga 1. Ryo dipilih karena perjalanan karier yang menjanjikan.

Sebelum menyepakati kontrak yang disodorkan Persis Solo, Ryo sempat berkarir di Liga Jepang bersama Vissel Kobe, terbang ke Thailand membela BG Panthum United dan Police Tero.

Ryo juga sempat menjalani periode singkat di Australia. Pada momen singkat tersebut, Ryo mendapat pengalaman yang luar biasa.

Ryo menguji strategi Steven Gerard yang memegang Aston Villa. Ryo tampil 30 menit saat membela Queensland Roar dalam uji coba internasional melawan Aston Villa.

Dalam laga itu, Aston Villa menampilkan pemain-pemain utamanya, seperti Philippe Coutinho, Danny Ings hingga Emiliano Martinez.

Ryo juga tampil sebentar saat Queensland Roar membela Leeds United yang dibesut Jesse Alan Marsch.