Bursa Transfer

Man United Kocar-kacir! Chelsea Sudah Layangkan Tawaran Rp1 Triliun untuk Frenkie de Jong

Sabtu, 6 Agustus 2022 17:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang sudah layangkan tawaran Rp1 triliun untuk Frenkie de Jong sukses buat Manchester United ketar-ketir.

Bagaimana tidak? Sebelumnya, Manchester United dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar 1,14 triliun rupiah.

Barcelona telah menekankan bahwa De Jong harus angkat koper dari Camp Nou, bahkan Xavi sadar akan keputusan itu.

Kabarnya pria asal Belanda itu harus dijual agar Barcelona bisa mendapatkan bintang Manchester City, Bernaldo Silva.

Sejauh yang diberitakan, Manchester United dikabarkan siap memberikan penawaran yang menggiurkan agar bisa segera mengamankan jasa pemain yang begitu diinginkan Ten Hag tersebut.

Jika bermain untuk MU, Frenkie de Jong bisa bereuni dengan mantan rekannya sekaligus mantan pelatihnya, Donny van de Beek dan Erik ten Hag, tetapi harus bermain di Liga Eropa.

Di sisi lain, Chelsea mempunyai tiket Liga Champions untuk musim depan. Tentu, hal ini bakal membuat De Jong dilema dalam memilih pelabuhan berikutnya jika akhirnya sang pemain benar-benar ‘terusir’ dari Camp Nou.

De Jong pasti pusing apakah akan memilih Chelsea yang bermain di UCL musim depan atau merapat ke Manchester United untuk bereuni dengan mantan rekan dan pelatihnya dan menghabiskan satu musim di Liga Eropa serta menjajaki kemungkinan bahwa MU mungkin saja lolos ke Liga Champions di musim berikutnya lagi.

Kini, Manchester United dirasa bakal kocar-kacir dan ketar ketir lantaran Chelsea dikabarkan sudah melayangkan tawaran kepada Barcelona demi menggaet Frenkie de Jong.