Bola Internasional

Bikin Gol di Luar Nalar untuk PSG, Lionel Messi Malah Dapat Cemooh dari Fans Lawan di Liga Prancis

Minggu, 7 Agustus 2022 14:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ronen Zvulun
Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun) Copyright: © REUTERS/Ronen Zvulun
Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

INDOSPORT.COM – Momen mengejutkan terjadi di pekan pertama Liga Prancis (Ligue 1) musim 2022/2023 ketika Lionel Messi disoraki dalam partai Clermont vs Paris Saint-Germain.

Penyebabnya adalah gol kedua megabintang timnas Argentina, Lionel Messi dicetak di partai pekan ke-1 Liga Prancis.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain baru saja bertandang ke Stadion Gabriel Montpied untuk menantang tuan rumah Clermont Foot.

Namun, PSG mampu tampil kesetanan dan menjebol gawang tuan rumah Clermont dengan lima gol tanpa balas.

Neymar membuka keunggulan Les Parisiens kala pertandingan mencapai sembilan menit sebelum Achraf Hakimi dan Marquinhos menambah rekening gol sebelum babak pertama usai.

Lionel Messi kemudian mampu menutup keunggulan PSG dengan dua gol di akhir pertandingan yang salah satunya membuat decak kagum pendukung Clermont Foot.

Seperti dilansir dari Metro, gol Lionel Messi mampu dicetak dengan satu tembakan salto yang menjebol gawang kiper Clermont, Mory Diaw.

“Gol Lionel Messi ini cukup membuat seisi stadion memberikan tepuk tangan yang kemudian membuat Lionel Messi menjadi pemain terbaik di pertandingan kali ini dan terus diteriaki Messi, Messi,” ujar salah satu warganet di jagat maya Twitter.

Selepas pertandingan, pelatih PSG, Christophe Galtier pun memberikan komentar untuk Lionel Messi dan menyebut dirinya banyak berdiskusi kala melakoni laga pramusim di Jepang beberapa waktu lalu.

“Messi sungguh tajam dan sangat taktis. Dia melihat bagaimana caranya untuk memberikan posisi untuk bermain. Dia bermain di area yang disukai dan ketika Messi senyum, PSG juga tersenyum,” ujar Galtier.