Liga Indonesia

Liga 1: Miskin Peluang dan Nihil Gol, Begini Dalih Pelatih Arema FC

Minggu, 7 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema fc, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema fc, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC gagal mencapai target meraup poin penuh saat menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-3 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (5/8/22).

Alih-alih menciptakan gol, Arema FC justru gagal menceploskan satu bola pun ke gawang PSS. Pertemuan itu berakhir imbang 0-0 hingga peluit panjang.

Tak pelak, hasil imbang ini begitu mengecewakan segenap anggota tim berjulukan Singo Edan lantaran menjadi kans menembus papan atas.

"Kami gagal meraih kemenangan. Tidak ada gol yang mampu kami ciptakan. Pemain sudah berusaha maksimal di atas lapangan. Banyak peluang yang tercipta. Beginilah sepak bola," tutur pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Sebenarnya, Arema FC meraih momentum menang pada 10 menit akhir. Bek Sergio Silva nyaris menggoyak gawang PSS melalui heading akurat dalam situasi sepak pojok.

Sayang, upaya bek asal Portugal itu gagal menjadi gol. Bola heading Sergio membentur mistar gawang dan memantul keluar menjauh dari garis gawang.

Paparan situs Liga Indonesia Baru, peluang itu menjadi satu dari empat yang dimiliki Arema FC, dari enam tembakan. Sedangkan PSS Sleman hanya mencatat sekali shooting terarah.

Tak ayal, hasil imbang ini seperti Arema FC ketiban apes. Sehingga, Eduardo Almeida menilai anak asuhnya layak memenangi laga.

"Kami seharusnya lebih layak mendapatkan hasil yang lebih dari (satu poin) ini," tegas pelatih berkebangsaan Portugal itu.