Liga Inggris

Liga Inggris: Jelang Man United vs Brighton, Erik ten Hag Tak Akan Ulangi Kesalahan Ralf Rangnick

Minggu, 7 Agustus 2022 17:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag menyebut tak akan mengulang kesalahan yang dibuat Ralf Rangnick dalam pertandingan Liga Inggris, Manchester United vs Brighton.

Manchester United akan menghadapi pekan pertama Liga Inggris dengan menghadapi Brighton and Hove Albion pada hari Minggu (07/08/22) di Stadion Old Trafford.

Pertandingan ini adalah yang kedua di tahun ini, selepas pertemuan pertama di musim kompetisi Liga Inggris 2021/2022 dengan Brighton di Amex Stadium.

Kala itu, Brighton mampu tampil digdaya menghadapi Manchester United dan mampu unggul dengan skor 4-0 atas tim yang kala itu dipimpin oleh Ralf Rangnick.

Hal ini membuat Erik ten Hag harus membuktikan diri bahwa Manchester United sudah berubah dan akan menghindari kesalahan yang dibuat dari Ralf Rangnick.

Saat Manchester United melawan Brighton nanti, kekalahan di pekan perdana Liga Inggris harus dihindari sebagai permulaan yang baik.

Ralf Rangnick dikenal sebagai pelatih Manchester United yang tak pernah malu untuk memberikan analisis taktik dari sebuah pertandingan dan memberikan sejumlah masalah dari performa tim yang diasuh.

Ten Hag, sebagai suksesor Ralf Rangnick memberikan filosofi yang jelas dan berharap bisa memberikan sukses besar untuk Manchester United.

Dilansir dari Mirror, Ralf Rangnick dikabarkan akan memberikan taktik dan keputusan bagus yang selayaknya dilakukan oleh pelatih.

Namun, banyak kritik terjadi karena Manchester United mengasuh pemain yang ada dalam performa yang menurun.