Bola Internasional

Piala AFF U-16: Kalimat Ajaib Bima Sakti yang Buat Timnas Mampu Comeback atas Vietnam

Minggu, 7 Agustus 2022 03:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, bocorkan kalimat ajaib yang ia ucapkan hingga mampu membakar semangat para pemain dan menang atas Vietnam di Piala AFF U-16 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, bocorkan kalimat ajaib yang ia ucapkan hingga mampu membakar semangat para pemain dan menang atas Vietnam di Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, bocorkan kalimat ajaib saat masa jeda yang mampu membakar semangat para pemain hingga sukses lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Tiket ini didapat setelah Timnas Indonesia U-16 comeback atas Vietnam 2-1 dalam partai terakhir penyisihan grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/22) malam WIB.

Laga ini berlangsung dramatis, karena Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal lebih dahulu lewat penalti Nguyen Cong Phung pada menit ke-42.

Sebelum penalti didapat Vietnam, Indonesia sangat kesulitan dalam menguasai pertandingan. Lini tengah kerap didominasi Vietnam yang bermain tenang.

Namun, situasi berubah setelah para pemain diberi instruksi oleh Bima Sakti di ruang ganti.

Hanya dalam sepuluh menit babak kedua, Indonesia bisa come back lewat gol Arkhan Kaka Putra Purwanto menit ke-52 dan Muhammad Nabil Asyura menit ke-55.

Kemenangan ini membuat seisi stadion bergemuruh. Setelah dua laga sepi penonton, akhirnya pada pertandingan ini Timnas U-16 didukung lebih dari 10 ribu pasang mata.

Bima Sakti pun membeberkan pesan yang disampaikan saat turun minum, hingga pemain Timnas U-16 tampil lebih tenang dan sukses membuat dua gol.

"Pertama, kami ucapkan Alhamdulillah ya bisa memenangkan pertandingan malam ini. Walaupun kami sempat tertinggal di babak pertama, tapi saya yakin pemain bisa tampil lebih baik di babak kedua," kata Bima Sakti usai pertandingan.