Bursa Transfer

Sempat Diincar Barcelona, Mantan Gelandang Gagal Chelsea Pilih Gabung Klub Brasil

Minggu, 7 Agustus 2022 09:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© Boris Streubel/Getty Images
Oscar dos Santos Emboaba Junior, dikabarkan akan kembali mudik ke klub Brasil, Flamengo. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Oscar dos Santos Emboaba Junior, dikabarkan akan kembali mudik ke klub Brasil, Flamengo.

INDOSPORT.COM – Eks gelandang serang fenomenal Liga Inggris (Premier League), Oscar dos Santos Emboaba Junior, dikabarkan akan kembali mudik ke klub Brasil, Flamengo.

Oscar dos Santos Emboaba Junior, yang kerap disapa dengan sebutan Oscar saat ini dikabarkan akan meninggalkan klub kaya asal China, Shanghai SIPG.

Dilansir dari Transfermarkt, pada musim lalu, Oscar, kedapatan absen dalam beberapa laga bersama Shanghai SIPG, lantaran kepergian secara khusus.

Kendati demikian, pada musim 2020/2021, ia mampu mencetak lima gol dan 16 assist dari 25 pertandingan bersama Shanghai SIPG di semua kompetisi.

Sejak meninggalkan klub Liga Inggris, Chelsea, kepindahan Oscar ke Shanghai di musim 2016/2017 pun menuai kontroversi.

Beberapa penggemarnya menilai bahwa kepergian pemain asal Brasil itu karena tergiur dengan uang yang ditawarkan dari klub China.

Diketahui bahwa Oscar memiliki gaji sekitar 400.000 poundsterling (sekitar Rp7 miliar) tiap pekan bersama Shanghai SIPG.

Selain itu, Shanghai SIPG juga telah menyanggupi biaya sebesar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) kepada Chelsea untuk memboyong Oscar.

Kini, setelah bergabung dengan klub asal China selama lebih dari lima tahun sejak awal Januari 2017, eks gelandang serang Chelsea itu dikabarkan akan meninggalkan klubnya.

Salah satu klub asal Brasil, Flamengo, dilaporkan sedang memantau kemungkinan untuk memboyong Oscar kembali ke kampung halamannya.