Liga Inggris

Tampil Apik saat Everton vs Chelsea, Thiago Silva Harus 'Ditinggal' Skuad Gara-gara Tes Doping

Minggu, 7 Agustus 2022 22:30 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Kemenangan Chelsea saat bertandang ke markas Everton pada pertanding gameweek pertama Liga Inggris, Sabtu (06/08/22), tak luput dari keberhasilan Thiago Silva.(Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Kemenangan Chelsea saat bertandang ke markas Everton pada pertanding gameweek pertama Liga Inggris, Sabtu (06/08/22), tak luput dari keberhasilan Thiago Silva.(Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Kemenangan Chelsea saat bertandang ke markas Everton pada pertandingan gameweek pertama Liga Inggris (Premier League), Sabtu (06/08/22), tak luput dari keberhasilan Thiago Silva yang tampil apik selama pertandingan.

Namun pascapertandingan, Thiago Silva harus rela tidak ikut pulang bersama skuad Chelsea lainnya, karena harus menjalani tes doping yang memakan waktu lama.

Di samping itu, penampilan Thiago Silva saat melawan Everton tetap dipuji saat mampu menjaga pertahanan The Blues terhindar dari kebobolan.

Sang manajer, Thomas Tuchel, memuji pemainnya tersebut yang memiliki semangat tahan banting. Meski sempat mengalami masalah pada pahanya, tetapi ia tetap melanjutkan permainan dan meraih kemenangan.

“Mungkin saya belum pernah bekerja dengan pemain pada umumnya seusia Silva. Di usianya, dia (Thiago Silva) adalah pemain paling bugar yang pernah saya latih," kata Tuchel, dikutip dari Football London.

“Secara umum, ketiga bek kami berusia 30-an, dua dari nomor enam berada di usia 30-an pula, dan kami bisa melihat bahwa kami sedikit kesulitan secara fisik di akhir pertandingan,” lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga mengungkapkan bahwa Thiago Silva merupakan pemain kunci pada lini tengah Chelsea.

Sang pelatih juga menuturkan bahwa skuadnya perlu meningkatkan kekuatan fisik agar para pemain kuat saat menggiring bola.

“Kami perlu meningkatkan level fisik dan kami akan meningkat. Kami yakin kalau kami akan meningkat dan berada di sana,”  kata Tuchel.

“Thiago adalah pemain kunci pada lini tengah pertahanan saat ini, tetapi kami perlu bergerak dengan bola, tidak kehilangan bola, agar dapat berinvestasi lebih banyak secara fisik dengan lebih banyak berlari.”