Liga Inggris

Chelsea Menang Tipis Kontra Everton di Liga Inggris, Redknapp Ungkap Kekurangan The Blues

Minggu, 7 Agustus 2022 16:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Molly Darlington
Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, hanya menang 1-0 kontra Everton. Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, ungkap kekurangan The Blues.

Kemenangan ini diwarnai oleh kekokohan Thiago Silva di barisan pertahanan Chelsea dan kesuksesan Jorginho dalam melesakkan penalti ke gawang Everton.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Chelsea di Liga Inggris musim ini sekaligus mengakhiri rentetan buruk The Blues saat bertandang ke Goodison Park, markas Everton.

Pada pertandingan tersebut, Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling resmi melakoni debut resmi bersama Chelsea pada pertandingan penting itu.

Bermain dengan formasi tiga bek, Kalidou Koulibaly mengawal jantung pertahanan di sisi kiri bersama Thiago Silva di tengah dan Cesar Azpilicueta di sisi kanan.

Raheem Sterling yang baru saja didatangkan dari Manchester City pun diplot sebagai false 9 alias menjadi ujung tombak ‘palsu’.

Tak heran apabila pemain Inggris itu didapuk untuk mengisi posisi itu sebab Chelsea tak memiliki striker murni lagi sejak Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan pada musim panas ini.

Sementara itu, Marc Cucurella yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion memulai laga dari bangku cadangan.

Gol penalti Chelsea yang dieksekusi oleh Jorginho pada menit ke-45+9 menjadi gol semata wayang dalam pertandingan itu setelah Ben Chilwell dilanggar di kotak terlarang.

Anak dari Harry Redknapp, Jamie Redknapp, pun mengomentari kemenangan tipis Chelsea itu atas pasukan dari Frank Lampard.