Liga Inggris

Liga Inggris: Kalah dari Chelsea, Bek Muda Everton Alami Cedera Mengerikan

Minggu, 7 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Julian Finney/Getty Images
Dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Everton vs Chelsea, salah satu pemain The Toffees mengalami cedera parah. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Everton vs Chelsea, salah satu pemain The Toffees mengalami cedera parah.

INDOSPORT.COM – Dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Everton vs Chelsea, salah satu pemain The Toffees mengalami cedera parah.

Laga yang tersaji di Stadion Goodison Park pada Sabtu (6/8/22) malam, berakhir untuk kemenangan tim tamu, Chelsea, dengan skor 0-1.

Namun, salah satu pemain yang berposisi sebagai bek Everton, Benjamin Matthew Godfrey, harus keluar lapangan pada saat pertandingan berjalan sekitar 15 menit.

Dalam pertandingan tersebut, tepatnya pada menit ke-18 menit, Ben Godfrey harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera parah.

Pemain asal Inggris itu mengalami patah tulang pada pergelangan kakinya. Sehingga harus rela mengakhiri pertandingan di menit-menit awal.

Melansir Mundo Deportivo, kejadian tersebut terjadi akibat Ben Godfrey tampil habis-habisan untuk mencegah serangan Chelsea, melalui Kai Havertz.

Peristiwa itu bermula dari kesalahan yang dilakukan oleh kiper Everton, Jordan Pickford, sehingga membuat Godfrey harus menghalangi serangan The Blues.

Bahkan, menurut laporan tersebut, sebelumnya wasit sempat melakukan kesalahan, dalam memutuskan untuk melanjutkan permainan, meski sebenarnya bola telah keluar dari lapangan.

Selain itu, kejadian cedera yang dialami oleh Ben Godfrey juga membuat pertandingan Liga Inggris musim ini, antara Everton dan Chelsea harus dihentikan selama enam menit.

Setelah itu, Benjamin Matthew Godfrey terpaksa harus ditandu keluar lapangan dengan menggunakan bantuan oksigen, lantas digantikan oleh Mason Holgate pada menit 18.