Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Liverpool Tercecer, Tottenham Hotspur Nyaman di Puncak

Minggu, 7 Agustus 2022 08:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Royal Action Images melalui Reuters-Matthew Childs
Tottenham vs Southampton, Selebrasi Dejan Kulusevski merayakan mencetak gol keempat mereka di Liga Inggris Reuters-Matthew Childs Copyright: © Royal Action Images melalui Reuters-Matthew Childs
Tottenham vs Southampton, Selebrasi Dejan Kulusevski merayakan mencetak gol keempat mereka di Liga Inggris Reuters-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Minggu (07/08/22), di mana Liverpool tercecer, Tottenham Hotspur nyaman di puncak.

Terdapat tujuh pertandingan di pekan pertama Liga Inggris 2022/23 yang telah sukses di gelar sejak Sabtu (06/08/22) kemarin.

Empat tim besar Liga Inggris yakni Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea telah unjuk gigi, dengan rata-rata meraih kemenangan dan satu hasil imbang.

Liverpool dipaksa menelan kenyataan pahit lantaran gagal menang dan hanya meraih hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Fullham di Craven Cottage.

Liverpool tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah setelah Alexandar Mitrovic mencetak gol pada menit ke-32. Pasukan Jurgen Klopp kemudian membalas lewat Darwin Nunez di awal-awal babak kedua.

Namun tak berselang lama Fulham kembali mengungguli Liverpool. Lagi-lagi Alexandar Mitrovic jadi momok bagi The Reds setelah ia mencetak gol titik putih hasil dari pelanggaran Virgil van Dijk.

Beruntung Liverpool mampu menyamakan skor lewat Mohamed Salah yang mencetak gol di menit-menit krusial babak kedua.

Hasil ini pun membuat Liverpool terpeleset, dan tercecer di posisi kedelapan dengan meraih satu di klasemen Liga Inggris. Berbeda dengan The Reds, Tottenham Hotspur mampu meraih kemenangan besar.

Tottenham Hotspur sendiri berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Southampton dengan skor 4-1 di kandang sendiri.

Hasil ini pun membuat Tottenham Hotspur bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23 karena unggul lewat jumlah gol.