Liga Indonesia

Belum Turun di Laga PSIS vs Barito Putera, Ini Sebab Lain Cedera Carlos Fortes

Senin, 8 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Ada cedera lain yang ternyata masih dialami oleh legiun asing klub Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang, Carlos Fortes, yang terungkap oleh Arif Setiawan

Seperti diketahui, pemain asing asal Portugal, Carlos Fortes, kembali tak turun di pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2022-2023 antara PSIS vs Barito Putera.

Dalam laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang ini, Fortes nampak duduk di bangku cadangan dan tak diturunkan oleh pelatih Mahesa Jenar, Sergio Alexandre.

Namun demikian, PSIS Semarang akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di musim ini, meskipun sempat tertinggal melalui gol Barito Putera yang dicetak Renan Silva.

Adalah Jonathan Cantillana dan Wawan Febrianto yang mampu membuat PSIS Semarang unggul melalui gol dari titik putih dan sundulan.

Carlos Fortes yang sepanjang laga duduk di bangku cadangan justru mendapatkan kartu kuning dari wasit beberapa menit jelang laga PSIS vs Barito Putera usai.

Namun, dalam video terbaru yang diunggah oleh pakar masase cederao olahraga, Arif Setiawan, Senin (8/8/22), Fortes nampak masih menjalani lanjutan penyembuhan cedera overused yang dialami.

Sebelumnya, hal ini diketahui dari laman Youtube Arif Setiawan, yang diunggah pada Kamis (4/8/22).

Carlos Fortes nampak menjalani terapi masase untuk meringankan cedera yang didapat sehingga absen membela PSIS Semarang, setidaknya dalam dua pekan perdana Liga 1 musim ini.

Sebelum melakukan masase, Arif Setiawan yang terkenal memiliki beberapa pasien dari Liga 1, seperti pemain Persis Solo, Ferdinand Sinaga, hingga beberapa pemain PSIS Semarang, seperti Septian David Maulana dan Eka Febri mencoba melakukan pengecekan.