Liga Indonesia

Liga 1: Puas Hancurkan Persib 4-1, Milomir Seslija Ungkap Kunci Sukses Borneo FC

Senin, 8 Agustus 2022 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 melawan Persib. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 melawan Persib.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22). 

Pasalnya, pada pertandingan tersebut Borneo FC berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 dari Persib Bandung. Padahal, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva.

Meski demikian, Borneo FC bisa bangkit dan membalikkan keadaan dengan mencetak empat gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam, melalui Fajar Fathurrahman (16'), Terens Puhiri (23'), Stefano Lilipaly (64'), dan Matheus Antonio (87').

"Game yang sungguh bagus, ketika kamu kebobolan satu gol kamu mencetak empat gol. itu adalah pertandingan cantik," kata Milomir Seslija saat konferensi pers setelah pertandingan.

Sebelum pertandingan, pelatih asal Bosnia ini merasa optimistis anak asuhnya bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh. Hal itu terbukti, dengan empat gol bersarang ke gawang Persib dan timnya meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Selain itu, melihat penampilan anak asuhnya pada pertandingan tersebut, Borneo FC menurutnya sangat layak untuk mendapatkan poin penuh.

"Tim sangat berpotensi (memenangkan pertandingan), saya percaya pada tim, saya bilang sebelum pertandingan pada mereka. Kita sangat berpotensi, mereka (anak-anak) pantas menang di laga ini, itu penting," ujarnya.

Selain itu, Milo juga memotivasi anak asuhnya agar bermain habis-habisan dan mewaspadai tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya skuat Persib Bandung datang ke Samarinda untuk mengamankan poin.

Instruksi tersebut menurut Milo, bisa didengar dan dijalankan oleh pasukannya, pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Saya bilang lawan adalah salah satu tim terbaik di indonesia, Persib datang kesini untuk mencuri poin penuh dan kita harus antisipasi itu, Itu penting, sangat sulit bagi kami, ini jadi laga paling bagus di indonesia," ujarnya.