Liga Indonesia

Liga 1: Sempat Demam Tinggi, Striker Timnas Ceko dan 3 Pemain Lokal Persija Sudah Ikut Latihan

Senin, 8 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Empat pemain Persija Jakarta yang sebelumnya dilaporkan mengalami kendala tampil sudah kembali bergabung dengan tim jelang pekan keempat Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Empat pemain Persija Jakarta yang sebelumnya dilaporkan mengalami kendala tampil sudah kembali bergabung dengan tim jelang pekan keempat Liga 1.

INDOSPORT.COM - Empat pemain Persija Jakarta yakni Michael Krmencik, Firza Andika, Resky Fandi, dan Alfriyanto Nico dilaporkan sudah kembali bergabung dengan tim jelang pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022/23.

Keempat pemain tersebut telah pulih setelah alami demam beberapa hari lalu. Tiga di antaranya sudah ikut latihan tim Macan Kemayoran pekan ini.

Sebelumnya, empat pemain tersebut tidak dibawa dan absen saat Persija Jakarta melakoni laga tandang lawan PSM Makassar dipekan ketiga Liga 1, Jumat (05/08/22) lalu. 

Dokter Persija, Donny Kurniawan, mengonfirmasi empat pemain itu sudah bisa beraktivitas. Hanya ada satu nama yang butuh waktu pemulihan lebih lama. 

Striker asing asal Ceko, Michael Krmencik sudah sembuh total dari demam, meski sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari bersama Jan Klima, pelatih kiper Persija.

"Michael sudah pulang dari rumah sakit pada Sabtu (06/08/22) sore." 

"Begitu pula dengan pelatih kiper Jan Klima. Ia sudah sembuh dan bisa melatih mulai besok (hari ini-red)," kata dr. Donny dalam rilis klub.

Firza Andika yang juga demam dua hari sebelum pertandingan Liga 1 kontra PSM, kini kondisinya membaik. Begitu pula gelandang muda, Alfriyanto Nico.

"Beberapa hari yang lalu Firza sempat mengalami demam, suhu tubuh sempat mencapai 38 derajat celcius."

"Selama tiga hari ini Firza sudah bedrest dan besok sudah bisa latihan kembali. Nico sempat demam kembali namun kemarin mereka sudah membaik," ucap dr. Donny.