In-depth

Lini Depan Rombeng, 4 Penyerang Ini Bisa Dikejar Manchester United Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Senin, 8 Agustus 2022 13:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, terus berburu pemain berposisi menyerang sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Duel seru tersaji di pertandingan perdana Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Minggu (07/08/22) malam WIB.

Tuan rumah harus menerima kenyataan pahit di awal musim lantaran dipecundangi oleh tamunya, dengan skor 1-2 untuk kemenangan Brighton.

Hasil ini membuat Manchester United berada di posisi ke-14 pada papan klasemen Liga Inggris, sementara Brigton bertengger di tempat ke-5.

Awalnya pertandingan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. 

Hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-30. Secara mengejutkan Brighton unggul lebih dahulu melalui gol Pascal Gross.

Ia mencetak gol setelah menerima umpan mendatar dari Danny Welbeck ke tiang jauh. Skor berubah 0-1.

MU makin ketar-ketir, setelah sembilan menit kemudian Brighton menggandakan keunggulan jadi 0-2 pada menit ke-39.

Pascal Gross lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah menyambar bola muntah usai kiper Spanyol itu menghalau sepakan Solly March.

Skor 0-2 mewarnai hasil pertandingan Manchester United vs Brighton di babak pertama Liga Inggris.

Memasuki babak kedua, Manchester United coba bermain lebih baik. Ketenangan dalam membangun serangan mereka terapkan.

Akan tetapi upaya tersebut masih belum efektif. Justru Brighton yang penampilannya jauh lebih baik.

Pada menit ke-48 mereka mendapat peluang. Danny Welbeck nyaris mencetak gol andai bola dari hasil tandukannya tak melebar ke sisi gawang.

Menit ke-59, peluang emas didapat Rashford. Ia bisa menendang bola hasil umpan datar Ronaldo dari kanan.  Namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Brighton.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Old Trafforda akhirnya datang juga pada menit ke-67.

Adalah Alexis Mac Allister pemain Brighton yang mencetak gol ke gawangnya sendiri alias gol bunuh diri, karena terjadi kemelut dari sepak pojok. 

Skor tak berubah 1-2 yang bertahan hingga babak kedua usai. Kelahan ini menjadi sorotan terutama sosok sang pelatih Erik ten Hag.

Pria asal Belanda itu menjadi pelatih kedua yang gagal membawa Manchester United meraih kemenangan di laga perdana Liga Inggris, sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Sebelumnya ada nama Louis van Gaal yang kalah 1-2 dari Swansea City pada tahun 2014. 

Selain itu, permainan yang ditunjukan oleh para pemain MU juag mengundang banyak kritik. Lini depan menjadi perhatian khusus, karena satu gol yang didapat justru dari gol bunuh diri.

Artinya tuan rumah kesulitan mencetak gol karena tak punya sosok striker tajam. Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan justur harus dicadangkan.

Ia memulai pertandingan dari bangku cadangan, dan hanya memberikan dampak sedikit. Alhasil, publik pun meminta Manchester United segera merekrut striker baru sebelum bursa transfer ditutup. Berikut tiga kandidatnya.