Bola Internasional

Piala AFF U-16: Bawa Garuda Asia ke Semifinal, Kapten Timnas Siap Dijadikan Anak Angkat Ketum PSSI

Senin, 8 Agustus 2022 01:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keberhasilan timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022, membawa banyak berkah bagi punggawa Garuda Muda besutan Bima Sakti. Salah satunya adalah bagi sang kapten, Iqbal Gwijangge. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keberhasilan timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022, membawa banyak berkah bagi punggawa Garuda Muda besutan Bima Sakti. Salah satunya adalah bagi sang kapten, Iqbal Gwijangge.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022, membawa banyak berkah bagi punggawa Garuda Muda besutan Bima Sakti. Salah satunya adalah bagi sang kapten, Iqbal Gwijangge.

Saat ini, salah satu tim yang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal adalah timnas Indoesia U-16. Skuat Garuda mampu meraih poin sempurna dalam fase Grup A Piala AFF U-16 2022.

Dari 3 laga yang dijalani, Iqbal Gwijangge dkk mampu meraih mengumpulkan torehan 13 gol, dan hanya satu kali kebobolan.

Selain itu, salah satu punggawa Garuda Muda, Nabil Asyura, tercatat menjadi peraih top skor sementara, dengan torehan 4 gol. Pemain PSP Padang tersebut ditemani oleh pemain Timor Leste, Alexandro Lemos, dan Phan Thanh Duc Thien.

Catatan yang diraih oleh timnas Indonesia U-16 itu patut diapresiasi, pasalnya, terakhir kali timnas Indonesia menjadi juara adalah pada tahun 2018, yang juga Piala AFF U-16 2018 tersaji di Gresik, dan Sidoarjo.

Pada saat itu timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti, setelah bermain imbang, 1-1 di waktu normal.

Hal tersebut yang membuat PSSI memberikan bonus sebesar 100 juta untuk timnas Indonesia U-16, pasca kemenangan atas Vietnam, dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia U-16 lolos dari fase Grup A Piala AFF U-16 juga tidak lolos dari peran kapten, Iqbal Gwijangge yang selalu tampil baik di barisan pertahanan.

Melansir dari Antara, menurut Ketum PSSI, Mohamad Iriawan, skuat Garuda Asia sudah menunjukkan performa bagus sepanjang fase grup, khususnya ketika menundukkan Vietnam.

Bahkan, pria yang kerap disapa Mochamad Iriawan itu terkesan dengan semangat anak asuh Bima Sakti. Hal tersebutyang menggerakkan dirinya untuk mengangkat Iqbal Gwijangge sebagai anak.