Bola Internasional

Timnas Indonesia Batal Tinggalkan AFF, Gerakan Unfollow Massal Hiasi Instagram EAFF

Senin, 8 Agustus 2022 18:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Buntut dari batalnya Timnas Indonesia meninggalkan AFF membuat netizen melakukan gerakan masal dengan unfollow akun Instagram resmi EAFF. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Buntut dari batalnya Timnas Indonesia meninggalkan AFF membuat netizen melakukan gerakan masal dengan unfollow akun Instagram resmi EAFF.

INDOSPORT.COM - Buntut dari batalnya Timnas Indonesia meninggalkan Federasi Sepak Bola Asia Tenggata (AFF) membuat netizen melakukan gerakan massal dengan unfollow akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Batalnya timnas Indonesia bergabung ke EAFF secara resmi disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa PSSI telah legawa menerima putusan AFF menyusul dugaan kecurangan saat laga Vietnam vs Thailand.

“Kemarin sudah dibalas AFF, ya. Kita terima karena semua putusan ada di mereka dan sudah dinyatakan sesuai Komdis (Komisi Disiplin),” kata Mochamad Iriawan.

“Dianggap permainan tak ada masalah. Jadi kita harus berlapang dada menerima itu,” sambungnya.

“Kemudian, tentunya sekali lagi kita tetap di AFF. Karena negara kita di ASEAN, di Asia Tenggara”. 

Sebelumnya, PSSI telah melaporkan dugaan kecurangan saat laga Vietnam vs Thailand dalam lanjutan kualifikasi Grup A Piala AFF U-16.

Dua negara itu dianggap tidak bermain fair play, sehingga membuat Timnas Indonesia harus tersingkir dari Piala AFF U-16.

PSSI pun mengambil tindakan dengan menyurati AFF dan muncul sebuah ide agar Indonesia berpindah haluan menuju EAFF.

Namun PSSI harus berpuas diri lantaran AFF tidak menemukan kejanggalan saat laga yang mempertemukan Vietnam vs Thailand itu.