Liga Spanyol

262 Juta Pound, Utang Barcelona untuk Selamatkan Muka di Depan 4 Pemain Bintang

Selasa, 9 Agustus 2022 14:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports
Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports. Copyright: © Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports
Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, disebut-sebut harus menggelontorkan dana fantastis senilai 262 juta pound untuk membayar tunggakan gaji empat pemain bintangnya.

Barcelona kini harus memutar otak demi menyelesaikan tunggakan gaji yang didapat sebagai hasil kesepakatan kontrak baru pada Oktober 2020.

Jika tunggakan gaji ini selesai, maka Barcelona akan menyelamatkan keuangannya dalam jangka pendek.

Kejadian ini adalah dampak dari hengkangnya mantan Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, sesaat usai memperpanjang kontrak empat pemain kala itu.

Dilansir dari media Spanyol, Sport, Direktur Barcelona mengamankan kontrak empat pemain bintang, yaitu Gerard Pique, Marc Andre Ter-Stegen, Clement Lenglet, dan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Kabarnya, empat pemain ini tengah ditawari Barcelona untuk menurunkan gajinya, sehingga klub asal Katalunya ini bisa menghemat pengeluaran klub.

Penghematan yang dilakukan Barcelona berkisar antara 13,5 juta pound hingga 15 juta pound, selain juga 12,5 juta pound untuk pengesahan kontrak.

Media Spanyol, Sport juga mengklaim bahwa penghematan jangka pendek akan membuat Barcelona menggelontorkan biaya 262 juta pound untuk gaji ekstra Barcelona untuk memperbarui kontrak pada Oktober 2020.

Sebelumnya, dilansir dari Athletic, Barcelona meminta bintang timnas Belanda Frenkie de Jong untuk memperbarui kontrak yang diteken pada 2020 silam.

Kasus De Jong jadi sesuatu yang perlu diperhatikan, karena ada ketertarikan dari klub lain di luar Barcelona.