Bola Internasional

Jadwal dan Prediksi Nominasi Ballon d’Or 2022. Era Messi-Ronaldo Sudah Berakhir?

Selasa, 9 Agustus 2022 21:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Indosport
Trofi Ballon D'or. Copyright: © Indosport
Trofi Ballon D'or.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah jadwal dan prediksi pemain sepak bola yang menjadi nominasi Ballon d’Or 2022 yang berhasil dirangkum.

Penghargaan individu paling bergengsi bagi para pesepepakbola Eropa dan kerap dijadikan sebagai acuan untuk 'adu statisik' antara Lionel Messi vs Ronaldo, Ballon d’Or 2022, tinggal menghitung hari.

Ballon d’Or seringkali diadakan setiap akhir tahun di setiap edisinya. Namun untuk tahun ini, jadwal penganugrahan penghargaan ini dimajukan karena Piala Dunia 2022.

Di tahun lalu, penghargaan ini terakhir kali dimenangkan oleh pesepakbola yang kini bermain bagi Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Lionel Messi berhasil memangkan penghargaan tersebut usai berhasil menyingkirkan beberapa nama yang masuk ke dalam nominasi, seperi Robert Lewandowski dan Jorginho.

Keberhasilannya itu tak lepas dari prestasinya yang berhasil membawa timnas Argentina keluar sebagai kampiun Copa America 2021.

Sementara bagi mega bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dirinya terakhir kali memenangkan penghargaan tersebut saat masih membela Real Madrid di tahun 2017.

Hal ini Cristiano Ronaldo raih usai berhasil membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions usai membekuk Liverpool dengan skor 3-1.

Tampaknya, kedua pemain tersebut tidak akan masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or tahun ini sama sekali.

Akankah Ballon d’Or 2022 menjadi pertanda berakhirnya era keemasan bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Berikut prediksi nominasi Ballon d’Or tahun ini yang telah dirangkum.