Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Pekan Ke-4: Persib Bandung Krisis, Rene Alberts Siap Lengser?

Selasa, 9 Agustus 2022 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga 1 pekan keempat, di mana salah satunya Persib Bandung besutan Robert Rene Alberts memasuki masa-masa kritis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga 1 pekan keempat, di mana salah satunya Persib Bandung besutan Robert Rene Alberts memasuki masa-masa kritis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia pekan keempat. Salah satunya Persib Bandung besutan Robert Rene Alberts memasuki masa-masa kritis.

Persib Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan tim kuda hitam PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/8/22) pukul 16.00 WIB.

Bertanding di rumah sendiri, laga ini akan menjadi ujian berat bagi Maung Bandung dan Robert Rene Alberts menyusul hasil minor yang mereka raih dari tiga pertandingan perdana.

Seperti diketahui, Pada pertandingan perdana Liga 1 2022-2023, Persib harus berbagi angka dengan Bhayangkara FC setelah laga berakhir imbang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Kemudian pada pertandingan kedua, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), David Da Silva dkk. harus mengakui keunggulan Madura United 1-3.

Terbaru, pasukan Robert Rene Alberts harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Sempat unggul lebih dulu oleh gol David da Silva pada menit ke-9’, namun Borneo FC mampu bangkit dan jaringkan empat gol balasan ke gawang Persib.

Masing-masing gol Borneo FC di laga ini dicetak oleh Fajar Fathur Rahman menit ke-17’, Terens Puhiri (23’), Stefano Lilipaly (64’) serta Matheus Pato (87’).

Dengan hasil ini, Persib harus terpuruk di urutan 17 usai hanya mengumpulkan 1 poin. Sementara Borneo FC pun merangsek ke urutan empat klasemen Liga 1 lewat koleksi 6 angka.

Situasi ini jelas membuat Robert Rene Alberts terjepit. Dirinya dituntut memperbaiki performa skuadnya demi meraih hasil positif di laga berikutnya atau nasibnya bakal semakin berada di ujung tanduk.