Bola Internasional

Jadwal Piala AFC 2022: PSM vs Kedah Darul Aman, Amankan Tiket Final!

Selasa, 9 Agustus 2022 07:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Kedah FC (AFC Cup). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Kedah FC (AFC Cup).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN yang mempertemukan tim Liga 1 Indonesia, PSM Makassar dengan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, Selasa (9/8/22).

Seperti diketahui, tim Liga 1, PSM Makassar akan berlaga di semifinal Piala AFC zona ASEAN pada Selasa (9/8/22). Lawan mereka cukup berat karena berstatus juara Grup G mempermalukan Bali United. 

Duel PSM Makassar vs Kedah Darul Aman ini bakal digelar pada pukul 18.00 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

PSM Makassar yang mulanya diragukan bisa tampil bagus di Piala AFC justu mampu bermain dengan baik dan menjadi juara Grup H.

Pasukan Bernardo Tavares mampu mengalahkan klub asal Liga Singapura, Tampines Rovers dan bermain imbang kontra tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FC.

Permainan PSM Makassar di luar dugaan mampu lebih baik daripada juara Liga 1, Bali United yang di luar dugaan justru sempat tampil buruk di grup G.

Seperti diketahui, Bali United justru dikalahkan oleh Visakha, meskipun sempat mampu menang dari Kedah Darul Aman dan Kaya FC.

Namun, selisih gol memengaruhi hasil di grup G, sehingga Kedah Darul Aman dinyatakan lolos ke semifinal. PSM Makassar menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di ajang ini, setelah Bali United harus tumbang di fase grup.

Bernardo Tavares diyakini akan melakukan rotasi sederhana untuk memberikan para pemain muda jam terbang. Ditambah keberadaan pemain senior plus muka lama seperti Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Yakob Sayuri, maupun M Arfan.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini cukup jeli melihat potensi. Apalagi, semua pemain asing utamanya tiga pilar impor baru PSM langsung nyetel.