Liga Indonesia

Liga 1: Bhayangkara FC Jelaskan Teka-teki Transfer Yanto Basna dan Cedera Anderson Salles

Selasa, 9 Agustus 2022 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek asal Papua, Yanto Basna hingga saat ini tidak terlihat membela Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek asal Papua, Yanto Basna hingga saat ini tidak terlihat membela Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Bek asal Papua, Yanto Basna hingga saat ini tidak terlihat membela Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Padahal, dia dilaporkan sudah tanda tangani kontrak dengan The Guardian.

Sebelumnya, COO Bhayangkara FC, Sumardji telah mengonfirmasi jika Yanto Basna diikat kontrak dua tahun atau hingga 2024. Hal senada juga disampaikan agen sang pemain, Hero Doom. 

Rupanya, Yanto Basna yang juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia itu masih dalam tahap penyembuhan cedera. 

Hal itu membuat Bhayangkara FC belum mendaftarkannya di putaran pertama Liga 1 musim ini. 

"Dia (Yanto Basna) dalam tahap pemulihan jadi kami belum bisa daftarkan dia. Mungkin putaran kedua kemarin," kata pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro. 

Widodo pun tak menampik jika sang pemain telah menjadi bagian timnya. Namun ia mengaku kurang paham bagaimana perjanjian kedua pihak.

"Selama ini iya, sudah dikontrak. Tapi, saya kurang paham juga kontraknya bagaimana bunyinya." 

"Mungkin ada opsi-opsi lain yang memungkinkan bisa win-win solution kedua pihak,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Yanto Basna memutuskan balik ke Liga 1 Indonesia untuk kembalikan permainan terbaiknya pasca melanglang buana di klub negara tetangga.

Dia coba tingkatkan lagi levelnya setelah sempat cedera cukup lama dan lewatkan banyak laga musim lalu di Liga Thailand.